Begini Cara Setting Merek AC Terbaik TCL Agar Lebih Dingin Maksimal

Senin 15-07-2024,11:41 WIB
Reporter : Dikana Alfina
Editor : Syamsul Falaq

Setting Self Clean

Beberapa unit merek AC dari TCL sudah dilengkapi dengan fitur Self Clean sehingga dapat membersihkan unit indoor dari berbagai debu atau kotoran yang ada di dalamnya secara otomatis.

BACA JUGA : 10 Pilihan AC Terbaik Tahun Ini Fitur Unggulan dan Harga Terjangkau

Untuk mengaktifkan fitur keren ini Anda harus mematikan AC TCL terlebih dahulu dengan cara menekan tombol power pada remote kontrol. Setelahnya Anda bisa menekan tombol Clean dan tunggu sebentar hingga muncul notifikasi “CL” pada display LED unit indoor.

Apabila notifikasi sudah muncul makan unit indoor akan memulai Self Clean selama 30 menit. Setelah pembersihan selesai maka AC akan berbunyi “Bip” sebanyak dua kali dan AC TCL sudah kembali bersih.

Meskipun unit pendingin ruangan dari TCL sudah dilengkapi fitur keren yang satu ini, namun jangan terlalu sering untuk mengunakannya agar tidak merusak komponen yang ada di dalamnya. Aktifkan fitur Self Clean setiap periode pemakaian selama 3 bulan sekali saja.

Demikian cara setting remote merek AC terbaik dari TCL dalam rangka mengoperasikan unit indoor agar bisa mendinginkan ruangan secara maksimal.

BACA JUGA : Merek AC Terbaik Milikmu Bocor Setelah Dilakukan Pencucian Unit, Simak Penyebabnya Disini

Dengan mengetahui caranya, Anda bisa mencegah kerusakan pada unit indoor akibat asal menggunakan remote kontrol. Semoga bermanfaat. (*)

Kategori :