8 Tips Aman Menggunakan Merek AC Terbaik Untuk Bayi, Simak Selengkapnya

Jumat 12-07-2024,20:16 WIB
Reporter : Yuni Khaerunisa
Editor : Syamsul Falaq

DISWAY JOGJA - Saat bayi sering berkeringat terlebih saat kondisi dan cuaca yang panas, sebagian orang tua mungkin menempatkan si kecil dalam ruangan yang menggunakan merek AC terbaik.

Sebenarnya, tidak ada salahnya menempatkan bayi dalam ruangan yang menggunakan merek AC terbaik jika bisa membantunya untuk tetap nyaman.

Namun, penting untuk tetap memperhatikan beberapa hal dalam penggunaan merek AC terbaik agar tidak menimbulkan dampak negatif pada kesehatan bayi.

Dibawah ini ada 8 tips aman menggunakan merek AC terbaik untuk bayi yang bisa coba dilakukan untuk tetap menjaga kesehatan si kecil.

BACA JUGA : AC Terbaik Untuk Studio YouTube, Para Konten Kreator Wajib Tahu Ini

1. Jaga Suhu Ruangan Tetap Aman

Saat kamu menempatkan bayi di dalam ruangan ber-AC, maka pastikan suhu ruangan tetap terjaga dengan aman dan nyaman. Suhu yang optimal untuk bayi yaitu 23 sampai 26 derajat celsius.

Selain itu, kamu dapat mengaktifkan timer pada AC, sehingga AC akan otomatis mati sesuai dengan settingan yang diatur.

2. Hindari Bayi Mendapat Paparan Udara Langsung Dari AC

Saat menempatkan bayi dalam tempat tidur, maka hindarilah pada posisi dimana bayi dapat langsung terkena paparan udara dari merek AC terbaik. 

Hal ini dikarenakan aliran udara langsung dari AC dapat mempercepat penguapan suhu tubuh bayi, sehingga bisa memungkinkan bayi lebih mudah mengalami hypothermia.

BACA JUGA : 8 Rekomendasi Merek AC Terbaik 1 PK Murah Dan Berkualitas

3. Pilihlah Pakaian yang Sesuai Untuk Bayi

Selanjutnya, saat berada dalam ruangan yang ber-AC pilihlah pakaian yang panjang untuk bayi. Hal ini bertujuan untuk mencegah bayi mengalami kehilangan suhu tubuh yang berlebihan.

Kamu juga bisa memakaikan bayi dengan bedong ataupun selimut untuk menjaga kehangatan tubuhnya. 

Kategori :