Grup Putra dan Putri SMPN 1 Panjatan Sabet Juara Umum Lomba Senam SKJ SMP se-DIY

Rabu 10-07-2024,08:59 WIB
Reporter : M. Fatkhurohman
Editor : M. Fatkhurohman

DISWAYJOGJA - Persatuan Wanita Olahraga Seluruh Indonesia (Perwosi) DIY menggelar Lomba Senam SKJ Tingkat SMP se-DIY, Sabtu, 6 Juli 2024. Bertempat di Pendapa Wiyata Praja, Kompleks Kepatihan, Yogyakarta, grup putri dan putra SMP Negeri 1 Panjatan, Kulon Progo berhasil menjadi Juara I.

Agenda yang bertajuk “Melalui Olahraga Dapat Membangun Karakter Siswa” ini, diikuti oleh 10 grup siswa-siswi perwakilan Kabupaten/Kota se-DIY yang terdiri dari 5-7 peserta setiap grup. Perlombaan ini dilaksanakan atas dukungan KONI DIY dan Pemda DIY alam rangka memperingati Ulang Tahun ke-57 Perwosi DIY dan meningkatkan kesadaran masyarakat khususnya siswa akan pentingnya berolahraga.

BACA JUGA:Peringatan Hari Kartini 2024, Dharma Wanita Persatuan DIY Adakan Senam Bersama Hingga Bazar UMKM

Wakil Ketua Perwosi DIY GKBRAA Paku Alam menyampaikan, agenda ini merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan kesadaran masyarakat bahwa olahraga merupakan aspek penting dalam sistem pendidikan di seluruh dunia.

“Olahraga bukan hanya sekadar aktivitas fisik yang bermanfaat bagi kesehatan, tapi juga untuk melatih sportivitas dan nilai-nilai moral kehidupan sehari-hari, merupakan langkah preventif obesitas dan penyakit degenerative. Selain itu, merupakan langkah pembentukan karakter dan kepribadian,” imbuh Gusti Putri.

Karena pentingnya manfaat tersebut, Gusti Putri selanjutnya mengajak masyarakat, khususnya anak-anak untuk terus berlatih, disiplin, dan bijaksana dalam membagi waktu.

“Apabila berhasil menjadi juara, maka akan memperkuat kepercayaan diri dan mendukung kemudahan untuk meraih jenjang pendidikan yang lebih tinggi,” tutup istri Wakil Gubernur DIY ini.

BACA JUGA:Emak-Emak di Banyumas ‘Bergoyang’ dalam Senam ala Dahlan Iskan

Sementara itu, perwakilan SMP N 1 Panjatan, Bondhan Puspitasari sebagai Juara I menyampaikan rasa syukurnya karena timnya berhasil menjadi utama.

“Meskipun telah berhasil menjadi juara, justru jangan cepat puas, masih ada perjalanan yang panjang sehingga harus tetap semangat,” ujarnya yang juga merupakan pengurus Perwosi Kulon Progo ini. (*)

Kategori :