Nikmati Keindahan Danau Toba, Sensasi Berbeda Wisata Terbaru 2024 Geosite Sipinsur

Rabu 10-07-2024,09:19 WIB
Reporter : Dikana Alfina
Editor : Syamsul Falaq

Hutan pinus yang ada di kawasan wisata ini lumayan luas sehingga pengunjung bisa menikmatinya dengan puas. Tidak hanya itu saja, area hutan ini juga bisa dijadikan tempat berkemah bagi para wisatawan yang ingin merasakan sensasi berkemah di hutan punus.

Taman Bermain Anak

Daya tarik lainnya yang dimiliki Geosite Sipinsur adalah karena adanya taman bermain anak. Beberapa wahana permainan yang tersedia diantaranya seperti perosotan, ayunan, panjat tebing dan yang lainnya.

Keberadaan taman bermain ini menjadikan Geosite Sipinsur sebagai destinasi wisata yang ramah anak. Dengan demikian, tempat wisata terbaru 2024 ini cocok digunakan untuk menghabiskan waktu liburan bersama keluarga tercinta.

BACA JUGA : Kece Abis! Explore Wisata Terbaru 2024 Sumatera Utara, Libur Lebaran Bareng Keluarga Wajib Kunjungi Ini

Spot Foto

Wisata alam yang ada di Indonesia semakin popular di kalangan wisatawan lokal maupun mancangera. Oleh karenanya, mereka tidak ingin melewatkan kesempatan untuk mengambil foto dan mengabadikan momenya saat berkunjung.

Untuk mendapatkan bentang alam dengan keindahannya yang memukau, Geosite Sipinsur bisa jadi pilihan yang tepat. Disini, pengunjung akan mendapatkan spot foto dengan latar belakang alam yang masih asri.

Danau Toba, Pulau Sibandang dan panorama alamnya yang memukau di sekitar kawasan ini menjadi spot foto terbaik. Geosite Sipinsur merupakan salah satu tempat terbaik unutk mengambil foto bagi para fotografer handal.

Fasilitas

Pihak pengelola tempat wisata ini telah menyediakan beberapa fasilitas yang dapat menunjang kenyaman para wisatawan. Beberapa fasilitas yang ada diantaranya seperti toilet, food court atau restoran, dan tempat ibadah.

BACA JUGA : 5 Destinasi Wisata Terbaru 2024 Tapanuli Selatan Sumatera Utara yang Tidak Kalah Eksotis!

Selain itu, pihak pengelola juga menyediakan panggung opera Batak, open stage, dan art gallery sebagai fasilitas tambahan untuk pertunjukan seni yang bisa dinikmati oleh para pengunjung.

Lokasi Geosite Sipinsur

Wisata terbaru 2024 Geosite Sipinsur terletak di puncak Desa Paerung, Paranginan, Sumater Utara. Lokasi Desa Paerung dari Bandara Silangit yang ada di Siborong-Borong berjarak sekitar 18 km.

Untuk mencapai Geosite Sipinsur, wisatawan dapat mengambil rut eke Jalan Silangit yang ada di sisi utara bandara. Kemudian menuju ke persimpangan yang menuju ke Jalan Sisingamaraja dan ikuti saja petunjuk arah yang dapat ditemukan di kawasan ini.

Kategori :