Tips Mudah Untuk Menyusun Isi Merek Kulkas Terbaik Chest Freezer Aga Efisien

Senin 08-07-2024,12:40 WIB
Reporter : Dikana Alfina
Editor : Syamsul Falaq

Beri Label Kadaluarsa

Tips kedua dalam menyimpan bahan makanan di dalam chest freezer adalah dengan memberi label tanggal kadaluarsa pada wadah penyimpanan. Dengan demikian, tips ini bisa memudahkan Anda dalam menentukan kapan sebaiknya bahan makanan tersebut digunakan.

BACA JUGA : 7 Tips Merawat Merek Kulkas Terbaik Jenis Chest Freezer GEA Agar Awet Efisien

Beberapa bahan makanan yang disimpan didalam chsest freezer seperti daging dan ayam bisa disimpan hingga enam bulan, ikan hingga tiga bulan. Sementara itu, buah-buahan seperti berry bahkan manga yang dibekukan bisa tahan hingga setahun.

Terapkan Prinsip “First in First Out”

Menyimpan bahan makanan di dalam merk kulkas terbaik jenis chest freezer sebaiknya disusun dengan menerapkan “First In First Out”. Atau Anda bisa juga menyimpan dengan bahan makanan yang sering digunakan pada bagian atas.

Apabila Anda ingin menyimpan bahan makanan yang cukup berat seperti kalkun utuh atau kaki kambing, pastikan untuk tidak meletakkan diatas bahan makanan yang mudah remuk. Cukup dengan menyimpannya di tempat yang tidak merusak isi chest freezer lainnya.

Jangan Biarkan Chest Freezer Terlalu Kosong

Cara kerja chest freezer sama seperti kulkas, dimana chest freezer akan lebih efiesien dan hemat energi jika diisi dengan banyak barak. Namun, tetap diusahakan untuk tidak melebihi kapasitas sehingga udara dingin dapat terdistribusi dengan baik.

BACA JUGA : Kulkas Terbaik Untuk Para Pecinta Film: Tempat Menyimpan Snack dan Minuman Bagus

Anda bisa menyimpan bahan makan di dalam chest freezer setidaknya ¾ dari kapasitas penyimpanan. Selain itu, pastika juga untuk memberi jarak paling tidak 4cm dengan pintu chest freezer.

Apabila dalam beberapa hari chest freezer mulai terlihat kosong dan belum ada bahan makanan yang harus disimpan didalamnya, Anda bisa memenuhi bagian bawahnya dengan botol air mineral.

Dengan cara tersebut, Anda bisa memaksimalkan udara dingin dapat terdistribusi dengan baik sehingga dapat meningkatkan efisiensi chest freezer.

Demikian, beberapa tips yang bisa Anda terapkan dalam menyimpan dan menyusun bahan makanan di dalam merek kulkas terbaik chest freezer yang ada di rumah. Semoga bermanfaat. (*)

Kategori :