Goa Pindul Destinasi Wisata Terbaru 2024, Menyusuri Sungai Bawah Tanah

Sabtu 22-06-2024,11:23 WIB
Reporter : Tri Diah Aprilia
Editor : Syamsul Falaq

DISWAY JOGJA – Waktu menyusuri Goa PIndul sebagai destinasi wisata terbaru 2024, pengunjung akan merasakan hal luar biasa. Aliran sungai di Goa Pindul tediri dari 3 zona, ada sisi yang terang, remang remang, sampai gelap.

Menjadikan sensasi menarik dan unik sebagai liburan wisata terbaru 2024 ang unik. Sebisa mungkin waktu datang ke Goa Pindul tidak dalam keadaan haid. Sebab, Goa Pindul pernah dianggap sebagai tempat yang cukup sakral dan pernah menjadi tempat suci nenek moyang terdahulu.

Goa Pindul sendiri terkenal sebagai wisata terbaru 2024 karena berbagai mitos yang ada dan menjadi seru sebagai tempat liburan. Berada diantara bebatuan, dengan melintasi sungai di bawah tanah akan menjadi unik dan terasa jiwa petualangan.

BACA JUGA : Kids Fun Park Jogja, Wisata Terbaru 2024, Rasakan Sensasi Liburan Sekolah

Berdasarkan Dinas Pariwisata Daerah Istimewa Yogyakarta, Goa pindul menjadi tempat wisata terbaru 2024 yang menyenangkan. Bisa meredakan diri dari pusingnya pikiran dan bersatu dengan alam mengarungi sungai yang ada.

Operasional Goa Pindul

Buka setiap hari mulai dari jam setengah 7 pagi, Goa Pindul bisa dinikmati sebagai kawasan wisata unik dan menarik. penuh misteri dan cerita di baliknya, Goa Pindul hanya buka sampai jam 5 sore saja. Jadi sebaiknya jangan datang telalu sore.

Lokasi Goa Pindul

Goa Pindul ada di Desa Gelaran 1 Kelurahan Bejiharjo Kecamatan Karangmojo, Kabupaten Gunung Kidul Yogyakarta. Berlokasi sekitar 7 kilometer dari pusat kota Jogja, jarak tempuh untuk sampai ke Goa Pindul kurang lebih selama 2 jaman.

Harga tiket masuk Goa Pindul

Harga masuk Goa pindul temasuk ramah dikantong. Waktu masuk kawasan Goa Pindul Gunung Kidul akan dikenakan biaya 10 ribu per orang. Dan kalau untuk objek wisata Goa Pindul dikenakan 35 ribu per orang.

Setelah membayar tiket objek wisata Goa Pindul, pengunjung bisa menikmati sungai bawah tanah dengan fasilitas rafting. Baik seperti baju, pelampung, dan penyewaan lain beserta pemandu yang akan membantu.

Dan untuk harga tiket masuk bisa berubah sewaktu waktu bergantung dengan ketentuan dan syarat yang berlaku saat berkunjung. Dengan banyaknya fasilitas yang diberikan bikin kenyamanan pengunjung lebih baik.

BACA JUGA : Nikmati Panorama Dari Atas Perbukitan, Heha Sky View Jogja, Wisata Terbaru 2024

Fasilitas yang ada di Goa Pindul

Kategori :