Simak Cara Menyimpan Brokoli Dalam Kulkas Dengan Tepat, Dijamin Awet Tidak Layu

Rabu 29-05-2024,17:41 WIB
Reporter : Amsya Sabrina
Editor : Syamsul Falaq

Selain mencegah brokoli mekar dan berubah warna kuning, memotong tangkai brokoli juga memudahkan penyimpanannya. Dengan tangkai yang sudah dipotong pendek, Anda tidak perlu tempat penyimpanan yang terlalu luas di dalam kulkas untuk menyimpan brokoli.

Rebus sebentar

Salah satu cara lain untuk menyimpan brokoli di dalam kulkas adalah dengan mengawetkannya di freezer setelah dimasak menggunakan metode blanching.

BACA JUGA : 7 Tips Agar Daging Ayam Lebih Awet Disimpan Dalam Merk Kulkas Terbaik

Rebus brokoli selama satu sampai dua menit, kemudian bilas dengan air es. Setelah itu, keringkan dengan tisu dan simpan dalam wadah tertutup. Brokoli yang disimpan di freezer dapat tetap baik hingga satu bulan atau bahkan satu tahun.

Bungkus Menggunakan Tisu Lembap

Sirami tisu kering dengan air sampai sedikit lembap, lalu gunakan untuk membungkus brokoli. Kemudian ikat bungkusan secara longgar sebelum menyimpannya langsung di dalam kulkas.

Taruh di Dalam Kantong Plastik yang Longgar

Menyimpan brokoli dalam kantong plastik dapat mempercepat proses pembusukannya. Untuk menghindari hal ini, pastikan untuk longgarkan bungkusan plastik penyimpanan brokoli. Jika membeli brokoli dalam kemasan, Anda juga bisa melubangi plastik penyimpanannya.'

Taruh di dalam Gelas Berisi Air

Semakin terkena udara dingin, maka suhu air juga akan menurun secara signifikan, cocok untuk dipilih sebagai trik mengawetkan brokoli. Tidak perlu mengisikan air ke dalam gelas terlalu banyak, cukup isi gelas dengan 1,27 cm  air.

BACA JUGA : Simak Tips Menyimpan Makanan Tahan 2 Minggu, Dalam Merek Kulkas Terbaik

Bungkus Menggunakan Kertas

Bagi yang memiliki kantong belanjaan kertas, daripada membuangnya, Anda bisa memanfaatkannya untuk menyimpan brokoli. Kertas ini cukup berongga sehingga udara dari luar dapat tetap mencapai brokoli yang disimpan di dalamnya.

Meskipun lebih baik mengonsumsi sayuran saat masih segar, tidak ada masalah untuk menerapkan cara menyimpan brokoli di kulkas dengan baik, terutama jika stok brokoli di rumah cukup banyak. Semoga bermanfat (*)

Kategori :