Simak Cara Menjaga Kualitas Udara Ruangan Ber AC, Dijamin Lebih Dingin dan Segar

Selasa 28-05-2024,17:43 WIB
Reporter : M Bakhrul Ulum
Editor : Syamsul Falaq

DISWAY JOGJA -  AC atau Air Conditioner merupakan barang elektronik yang sangat berguna. Terlebih dalam menjaga kualitas udara pastinya ada yang harus anda lakukan.

Anda perlu menjaga kualitas udara yang dihasilkan oleh AC. Hal ini akan menjadikan udara pada AC menjadi segar dan dingin.

Dalam menjaga AC berfungsi maksimal, pastikan dalam menjaga kualitas udara di perhatikan. Hal ini bertujuan agar udara yang dihasilkan AC menjadikan anda nyaman.

Khusus untuk anda, kami rangkumkan cara menjaga kualitas udara ruangan yang ber AC. Simak artikel ini sampai selesai agar udara ruangan ber AC anda semakin memberikan kenyamanan.

BACA JUGA : 7 Tips Membuat Merek AC Terbaikmu Jadi Lebih Cepat Dingin, Simak Sampai Selesai

Berikut Cara Menjaga Udara yang Ada di Ruangan Ber AC

1. Mencegah Pertumbuhan Jamur

Jika Anda menemukan jamur yang tumbuh pafa ruangan Anda. Berarti ruangan Anda yang terdapat AC terlalu lembap. 

Hal Ini merupakan hal yang wajar bagi negara beriklim tropis yang memiliki tingkat kelembapan tinggi seperti Indonesia. Namun, untuk itu anda perlu menjaga kualitas udara pada ruangan ber AC anda.

Dengan cara dengan Anda harus menyingkirkan kelembapan dalam ruangan Anda. Terlebih pada ruangan yang terlalu kering dapat menyebabkan kulit Anda kering. Bukan itu saja, ruangan kering juga dapat menjadikan anda sulit bernapas.

Namun, kebanyakan AC sudah dilengkapi sistem ventilasi yang bertujuan menjaga kualitas udara dalam ruangan. Sistem ventilasi AC juga berfungsi menyingkirkan kelembapan berlebih pada ruangan ber AC anda.

BACA JUGA : 7 Daftar Merek AC Terbaik, Diklaim Ramah Lingkungan, Cek Lengkapnya Disini

Bukan itu saja, ventilasi AC juga untuk mencegah pertumbuhan jamur. Namun, Anda perlu melakukan pengecekan rutin pada sistem ventilasi AC setiap dua minggu sekali.

Hal ini bertujuan untuk memastikan tidak ada jamur yang tumbuh di lubang ventilasi AC anda. Dengan demikian udara yang ada pada ruangan akan lebih terjaga.

2. Penyaring Udara

Kategori :