Simak Cara Menjaga Kualitas Udara Ruangan Ber AC, Dijamin Lebih Dingin dan Segar

Selasa 28-05-2024,17:43 WIB
Reporter : M Bakhrul Ulum
Editor : Syamsul Falaq

Salah satu upaya menjaga kualitas udara di ruangan ber AC dengan memerhatikan penyaring udara pada AC. Kebanyakan AC keluaran terbaru sudah dilengkapi dengan sistem penyaring udara.

Sistem penyaring udara ini sangatlah bermanfaat untuk menyingkirkan debu, tungau, dan serbuk sari. Penyaring udara pada AC bekerja dengan menahan partikel sebelum udara masuk ke dalam ruangan Anda.

BACA JUGA : Ini Tips Rahasia Menghemat Konsumsi Energi Pada Merk AC Terbaik Anda

Untuk menjaga kualitas udara pada ruangan Anda yang ber AC. Banyak sistem penyaring udara yang mampu menyaring udara hingga ke partikel terkecil.

Sistem penyaringan udara tidak hanya menyaring partikel. Namun bisa juga menghilangkan bau tidak sedap yang terdapat di udara. 

Sistem katalis platinum yang terdapat dalam unit AC bekerja untuk menyerap bau. Penyaring udara yang dilengkapi sistem ini juga mampu menyerap partikel debu dan kotoran terkecil.

3. Pemurni Udara

Salah satu menjaga kualitas udara pada ruangan ber AC dengan adanya fitur pemurni udara. Mungkin bagi sebagian orang antara pemurni udara dan penyaring udara dianggap sama.

BACA JUGA : Simak Fitur Menarik Merek AC Terbaik Portable, Dari Mode Loves Hingga WiFi

Namun keduanya memiliki perbedaan yang sangat signifikan loh terlebih pada fungsinya. Pemurni udara sendiri berfungsi untuk membersihkan udara dengan menetralisasi dan mengubah racun berupa gas, bakteri, dan patogen. 

Berbeda dengan penyaring udara yang berguna untuk menyingkirkan partikel udara yang tidak diinginkan. Pastikan ruangan Anda memiliki sistem pemurni ruangan yang ada pada AC anda.

Hal ini bertujuan untuk mencegah penyebarang virus yang berbahaya untuk kesehatan. Namun pada AC terbarukan biasanya sudah dilengkapi dengan pemurni udara yang sangat berguna.

Demikian cara menjaga kualitas udara pada ruangan ber AC anda yang ada. Semoga bermanfaat.(*)

Kategori :