Treking ke Wisata Terbaru 2024 Gunung Butak: Tampilkan Sabana Indah Membuat Hati Bahagia, Cek Infonya Disini

Sabtu 20-04-2024,03:15 WIB
Reporter : M Bakhrul Ulum
Editor : Syamsul Falaq

DISWAY JOGJA -  Hiking dan treking merupakan aktivitas pendakian gunung yang sangat diminati berbagai macam kalangan. Terkhusus hiking di wisata terbaru 2024 gunung Butak yang sangat fenomenal.

Banyak berbagai pendaki yang melakukan hiking di wisata terbaru 2024 gunung Butak. Mulai dari daerah sekitar sampai bahkan mancanegara yang hiking di tempat ini.

Wisata terbaru 2024 gunung merupakan tempat yang sangat diminati. Terlebih ketika sudah mencapai puncaknya akan disuguhkan keindahan alam.

Hiking di wisata terbaru 2024 gunung Butak sajikan keseruan tersendiri bagi pendaki. Terlebih akan suasana serta keindahan yang tidak ada duanya.

BACA JUGA : Nikmati Pesona Embung Nglanggeran, Wisata Terbaru 2024 Gunungkidul Suguhkan Spot Estetik

Nah, disini mimin akan memberi informasi mengenai gunung Butak. Simak artikel berikut ini sampai selesai untuk mendapatkan informasi lengkapnya.

Rekomendasi Wisata Gunung Butak yang Mempesona: 

Jawa Timur bukan hanya terkenal akan gunung Semeru, Bromo dan lain sebagainya. Provinsi ini mempunyai gunung Butak sebagai salah satu gunung yang banyak diminati.

Lokasi Wisata Gunung Butak

Wisata terbaru 2024 gunung Butak merupakan gunung yang berada di provinsi paling Timur pulau Jawa yaitu Jawa Timur. Tepatnya gunung Butak berada di perbatasan Blitar dan Malang.

Gunung Butak sendiri tidak terlalu tinggi untuk ketinggiannya sendiri. Gunung ini hanya memiliki ketinggian sekitar 2.868 mdpl.

BACA JUGA : Hiking di Wisata Terbaru 2024 Gunung Ungaran? Simak 4 Jalur Pendakian, Nomor 4 Paling Populer

Pesona Gunung Butak

Sebagai wisata alam bernuansa Gunung Butak terkenal akan pesona keindahannya yang mengagumkan mata. Hal ini menjadi daya tarik tersendiri bagi wisata gunung Butak.

Salah satu yang sangat terkenal adalah hamparan sabana atau savana yang sangatlah cantik. Terlebih di gunung Butak juga ada bunga abadi (edelwis) yang mewarnai hamparan sabana ini.

Kategori :