Wisata Terbaru 2024 Lembah Rubuh Siluk Selopamioro, Rasakan Sensasi Susur Sungai Oya di Bantul

Kamis 18-04-2024,11:25 WIB
Reporter : Amsya Sabrina
Editor : Syamsul Falaq

JOGJA DISWAY - Bantul memiliki beragam destinasi wisata terbaru 2024 yang patut untuk dikunjungi, termasuk Lembah Rubuh Siluk Selopamioro, sebuah tempat yang menawarkan gardu pandang dan kegiatan susur sungai yang menarik di Kabupaten Bantul.

Daya tariknya yang terletak di tepi sungai dan di kaki bukit membuatnya sangat diminati karena menampilkan pemandangan alam yang memukau. Saat ini, Wisata terbaru 2024 Lemah Rubuh Siluk Selopamioro sudah menjadi salah satu tujuan wisata yang terkenal di Bantul.

Daya Tarik Lemah Rubuh Siluk Selopamioro:

1. Menyusuri Sungai Oya

Destinasi wisata terbaru 2024 ini menyediakan pengalaman susur sungai di sepanjang tepi Sungai Oya. Pengunjung dapat menikmati keindahan serta kejernihan aliran sungai yang mengalir di Kabupaten Bantul.

Tempat ini juga sering mengadakan kegiatan outbond atau rafting yang terbuka bagi pengunjung. Tentu saja, kegiatan di wisata terbaru 2024 akan memberikan pengalaman liburan yang mengasyikkan.

BACA JUGA : Berburu Spot Foto Antimainstream, Simak Informasi Lengkap Wisata Terbaru 2024 Puncak Suroloyo Jogja Disini

2. Menikmati Pemandangan lewat Gardu Pandang

Salah satu titik menarik dari tempat ini adalah gardu pandang yang memiliki bentuk mirip sangkar burung. Dari sini, pengunjung dapat menikmati panorama alam sekitar Lemah Rubuh dengan leluasa.

Pengunjung tidak perlu khawatir mengantre untuk menikmati pemandangan dari atas gardu pandang tersebut, karena tersedia banyak spot lain yang berfungsi sebagai tempat duduk santai atau lokasi untuk menikmati keindahan pegunungan hijau dan aliran sungai.

3. Fasilitas Wisata yang Memadai

Untuk kenyamanan pengunjung, destinasi wisata ini telah dilengkapi dengan beragam fasilitas, termasuk pendopo, toilet umum, area parkir yang luas, dan tempat makan.

Saat ini, fasilitas yang tersedia di tempat wisata tersebut masih terbatas. Namun, kemungkinan besar pihak pengelola akan segera menambahkan beragam fasilitas lainnya untuk meningkatkan pengalaman wisata pengunjung.

BACA JUGA : Grafika Cikole Destinasi Wisata Terbaru 2024 yang Sedang Hits di Bandung, Simak Info Lengkapnya Disini

Lokasi dan Rute Menuju Lemah Rubuh Siluk Selopamioro

Kategori :