5 Destinasi Wisata Terbaru 2024 Lampung Barat? Pesona Alamnya Dijamin Bikin Kamu Takjub dan Kagum

Minggu 07-04-2024,16:15 WIB
Reporter : Aulia Azizul Hakim
Editor : Syamsul Falaq

DISWAY JOGJA-Wisata terbaru 2024 kali ini ada di  Lampung Barat, sebuah kabupaten yang tersembunyi di Provinsi Lampung, menyimpan begitu banyak destinasi wisata menawan yang wajib Anda jajal di tahun 2024.

Dari hutan pinus yang memesona, hingga petualangan seru di kawasan Taman Nasional, Lampung Barat siap membawa Anda pada pengalaman liburan tak terlupakan. Yuk, kita intip Wisata terbaru 2024 berupa 5 destinasi andalan terpopuler di Lampung Barat yang bikin Anda terkagum-kagum!

1. Pinusan Sumber Jaya: Hutan Pinus yang Memukau

Membayangkan jalan-jalan di antara pepohonan pinus yang menjulang tinggi? wisata terbaru 2024 Pinusan Sumber Jaya di Pekon Sukapura, Kecamatan Sumber Jaya, siap memanjakan Anda dengan pesona hutan pinus yang begitu memukau.

BACA JUGA : Menilik Wisata Terbaru 2024 Pantai Ngandong Gunungkidul? Tampilkan Pesona Bahari Lengkap dengan Fasilitasnya

Tempat ini juga dikenal dengan nama wisata terbaru 2024 Ecopark Pinusan, di mana pengelola telah menyediakan beragam fasilitas untuk menunjang kenyamanan pengunjung.

Bersiaplah untuk dimanjakan dengan pondok-pondok alami, tempat duduk nyaman, gantungan payung, jembatan kayu, ayunan, hingga wahana flying fox yang siap menantang adrenalin Anda. Wisata terbaru 2024 Pinusan Sumber Jaya adalah surga tersembunyi yang wajib masuk daftar kunjungan Anda di Lampung Barat!

2. Kubu Perahu: Petualangan Seru di Taman Nasional

Bagi Anda pecinta alam dan petualangan, Kubu Perahu di kawasan Taman Nasional Bukit Barisan Selatan (TNBBS) adalah destinasi yang tak boleh dilewatkan. Dulunya hanya bumi perkemahan, kini Kubu Perahu telah berkembang menjadi tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi.

Di sini, Anda dapat melakukan berbagai aktivitas seru, seperti berkemah, trekking menelusuri hutan TNBBS, mandi atau bermain di sungai yang sejuk, hingga mencoba wahana tubing. Nikmati sensasi berpetualang di alam liar yang masih asri, dan jangan lupa untuk mengeksplorasi keragaman flora dan fauna yang ada di kawasan ini.

3. Danau Batu: Pesona Alam yang Mempesona

Mencari destinasi baru yang memanjakan mata? Danau Batu di Kecamatan Sumber Jaya, Lampung Barat, siap menjadi pilihan tepat untuk Anda. Tempat ini menawarkan pemandangan danau yang begitu indah, dikelilingi oleh perbukitan hijau yang asri.

BACA JUGA : 4 Rekomendasi Wisata Terbaru 2024 Air Terjun Terindah Di Pamekasan, Simak Alamat Lengkap Dan HTMnya Disini

Selain menikmati keindahan alamnya, Anda juga dapat mencoba berbagai aktivitas menarik di Danau Batu, seperti berfoto di spot-spot instagramable, bersantai di gazebo yang tersedia, atau bahkan mencoba perahu dayung untuk menjelajahi danau. Danau Batu adalah destinasi yang wajib masuk daftar liburan Anda di Lampung Barat!

4. Air Terjun Putri Malu: Keindahan yang Memesona

Kategori :