Rasakan Sensasi Hiking Wisata Terbaru 2024 Gunung Gede: Simak 3 Jalur Pendakian Favorit dan Pesona Estetik

Jumat 05-04-2024,16:45 WIB
Reporter : M Bakhrul Ulum
Editor : Syamsul Falaq

Pada pos ini nantinya pendaki sudah akan memasuki hutan tropis. Hutan ini memiliki trek atau jalan yang cukup curam dan agak licin ketika hujan.

Tetapi hal ini tidak mengurangi keseruan tersendiri ketika ingin mencapai puncak gunung Gede. Pemandangan serta kesegaran udara akan didapatkan pendaki kita melewati jalur gunung putri ini.

BACA JUGA : Belajar Sejarah Tanpa Bosan? Kunjungi Destinasi Wisata Terbaru 2024 Benteng Vredeburg Yogyakarta

2. Jalur Pendakian Via Cibodas

Rute jalur pendakian yang selanjutnya adalah rute via cibodas. Pendaki menjadikan rute ini sangat favorit untuk menuju wisata populer kekinian Gunung Gede.

Pendaki yang melewati rute pendakian via cibodas memerlukan waktu sekitar 7 sampai dengan 8 jam. Namun ada salah satu pos yang sangat menarik perhatian yaitu pos kandang badak. 

Pos ini menyediakan keindahan alam yang sangat memukau. Biasanya pendaki berjalan dari pos ini sekitar jam 03.00 WIB.

Hal ini dikarenakan ingin mendapatkan momentum matahari terbit yang dapat disaksikan di puncak Gunung Gede. Terlebih saat momentum ini, dari puncak gunung Gede pendaki dapat melihat pesona alam yang luar biasa.

BACA JUGA : 7 Wisata Terbaru 2024 Batang Paling Disukai Anak-Anak, Cocok untuk Liburan

3. Jalur Pendakian Via Selabintana

Bagi pendaki yang menyukai agrenalin, jalur pendakian via selabintana menjadi rekomendasi tersendiri. Hal ini dikarenakan selama perjalanan menuju puncak gunung Gede di liputi dengan medan yang sangat menantang.

Terlebih jarak tempuh untuk menuju puncak gunung Gede melalui via selabintana cukup lama. Selama perjalanan pendaki akan dihadapkan dengan pacet yang menghisap darah.

Jalur via selabintana dihimbau untuk tidak dilalui oleh pemula yang ingin menuju puncak gunung Gede. Pendaki yang melewati jalur via selabinta akan memakan waktu sekitar 9 sampai 12 jam menuju puncak gunung Gede.

Gunung Gede merupakan salah satu destinasi wisata paling hits yang sangat cocok untuk hiking. Terlebih fenomena alam yang sangat memukau akan didapatkan ketika berada di puncak gunung Gede.

BACA JUGA : Wisata Terbaru 2024? 7 Tempat Wisata Gili (Pulau Kecil) Terindah Di Sumenep, Simak Alamat Lengkap Dan HTMnya

Rasa lelah dan letih selama perjalanan menuju puncak gunung Gede akan terbayarkan. Terlebih saat pendaki sudah sampai pada puncak gunung Gede.

Kategori :