Rasakan Sensasi Hiking Wisata Terbaru 2024 Gunung Gede: Simak 3 Jalur Pendakian Favorit dan Pesona Estetik

Jumat 05-04-2024,16:45 WIB
Reporter : M Bakhrul Ulum
Editor : Syamsul Falaq

DISWAY JOGJA -  Jawa Barat terkenal akan wisata terbaru 2024 yang membuat takjub wisatawan. Salah satunya adalah gunung yang menjadikan tempat favorit untuk hiking.

Salah satu wisata terbaru 2024 gunung yang ada di Jawa Barat adalah gunung Gede. Gunung Gede sendiri memiliki ketinggian sekitar 2.958 mdpl.

Banyak pendaki yang menjadikan wisata terbaru 2024 gunung Gede menjadi destinasi hiking yang favorit. Terlebih keeksotikan puncak gunung Gede yang sangatlah menawan.

Hal ini menjadikan wisata terbaru 2024 gunung Gede sangat ramai oleh pendaki. Terlebih saat waktu liburan tiba, gunung ini banyak dikunjungi pendaki.

BACA JUGA : Anda Pendaki Pemula? Wajib Kunjungi Wisata Terbaru 2024 Gunung Papandayan, Cocok untuk Pendaki Pemula

Sepanjang perjalanan menuju puncak gunung Gede, pendaki akan di suguhkan dengan keindahan alam yang luar biasa. Hal ini menjadikan perjalanan menuju gunung Gede tidak terasa.

Berikut Rekomendasi Mendaki ke Gunung Gede yang Sangat Eksotik.

Gunung Gede merupakan salah satu destinasi wisata alam bernuansa pegunungan yang sangat diminati. Terlebih saat liburan tiba, banyak yang menghabiskan waktu dengan hiking ke Gunung Gede.

Gunung Gede tersendiri terletak di provinsi Jawa Barat. Tepatnya berada di 3 kabupaten di Jawa Barat, 3 kabupaten tersebut adalah Bogor, Sukabumi, dan Cianjur.

Bagi pendaki yang ingin menuju ke puncak gunung Gede terdapat 3 jalur pendakian yang ada. Jalur pendakian ini memiliki keeksotikan tersendiri bagi pendaki.

BACA JUGA : 4 Fakta Menarik Wisata Terbaru 2024 Gunung Karacak Garut, Pecinta Alam Wajib Berkunjung 

Jalur pendakian tersebut antara lain:

1. Jalur Pendakian Via Gunung Putri

Rute pendakian yang pertama untuk menuju wisata favorit terpopuler puncak gunung Gede adalah via gunung putri. Jalur pendakian via gunung putri merupakan jalur pendakian yang cukup sulit dan pendek.

Pendaki cukup menghabiskan waktu sekitar 6 sampai 8 jam untuk mencapai puncak gunung Gede. Rute ini memiliki sekitar 8 pos yang bisa untuk singgah sebelum mencapai puncak gunung Gede. Namun setelah pendaki sampai pada pos bayangan tanah merah. Pendaki diharapkan untuk selalu berhati hati.

Kategori :