Destinasi Favorit Libur Lebaran di Kendal? 5 Wisata Terbaru 2024 Hits dan Populer Ini Wajib Banget Dikunjungi

Kamis 04-04-2024,02:25 WIB
Reporter : Mohamad Al Ma'arif
Editor : Syamsul Falaq

DISWAY JOGJA - Kendal adalah sebuah kota yang masuk dalam provinsi Jawa Tengah, memiliki berbagai destinasi wisata terbaru 2024 yang wajib banget untuk kamu kunjungi. Diantaranya mulai dari wisata alam dengan pemandangan yang menakjubkan dan ada juga wisata yang menguji adrenalin.

Kota yang memiliki sebutan satelit ini kerap menjadi tujuan destinasi wisata terbaru 2024 oleh para wisatawan. Ini dikarenakan Kendal memiliki beragam tempat wisata yang menarik.

BACA JUGA : Berikut 5 Rekomendasi Wisata Terbaru 2024 Waterboom di Bali, Pengalaman Seru Liburan HTM Murah Cek Disini

Beberapa tempat wisata terbaru 2024 yang menarik yang sering dikunjungi wisatawan yaitu ada wisata keluarga, wisata sejarah hingga wisata religi.

Nah, berikut ini tempat wisata terbaru 2024 yang hits dan populer di kendal yang bisa anda kunjungi saat libur lebaran:

1. Kebun Teh Medini 

Kebun The Medini merupakan salah satu wisata alam terpopuler yang berada di kaki lereng Gunung Ungaran serta memiliki luas sekitar 386 hektar dan berada di ketinggian 2.050 mdpl. Kebun teh medina ini menjadi kebanggaan warga Kendal ini telah ada sejak tahun 1901.

Udara yang sejuk serta pemandangan alam yang hijau menjadi daya  tarik utama wisata ini. Kebun the medini ini dikelola oleh Pabrik The Rumpun Sari Medini.

Keindahan alamnya yang menarik membuat tempat ini sering dijadikan kegiatan camping diarea kebuh the oleh  para pecinta alam. Kamu juga dapat menikmati keindahan sunrisenya ketika pagi tiba.

BACA JUGA : Destinasi Wisata Terbaru 2024 Pantai Bopong Kebumen: Info Tiket, Rute, dan Fasilitas Wisata Cek Disini

Selain itu juag terdapat spot foto menarik yang bisa kamu manfaatkan. Kamu bisa berfoto  di depan sebuah goa, yang mana goa tersebut adalah peninggalan Jepang sehingga kerap disebut Goa Jepang.

Kebuh The Medini berlokasi di Desa Ngesrepbalong, Kecamatan Limbangan, Kabupaten Kendal.  Beroperasional selam 24 jam dan untuk harga tiketnya, kamu cukup merogoh kocek sebesar Rp 10 ribu saja.

2. Agrowisata Ngebruk Patean

Agrowisata ini merupakan tempat wisata paling hits terbaik yang bisa kamu gunakan untuk belajar mengenal sejumlah jenis tanaman dan buah-buahan. Agrowisata Ngebruk Patean berlokasi di Desa Sidokumpul, Kec. Patean, Kab. Kendal, Jawa Tengah.

Di sini kamu dapat melihat beragam tanaman buah seperti ; buah naga, jeruk, duruian, cengkeh, kelenkeh, rambutan, melon , semangka, jagung, srikaya, dan yang lainnya. Bukan  hanya sekedar melihat, di agrowisata ini kamu juga bisa menyaksikan secara langsung bagaimana seluruh tanaman buah tersebut dibudidayakan. 

Kategori :