Purwodadi Punya? 5 Kuliner Khas Wisata Terbaru 2024 Yang Wajib Kamu Cobain, Nomor 3 Bisa Bikin Ketagihan

Kamis 04-04-2024,02:05 WIB
Reporter : Mohamad Al Ma'arif
Editor : Syamsul Falaq

DISWAY JOGJA – Belum ke Purwodadi jika belum mencicipi berbagai macam kuliner khas wisata terbaru 2024 di sana. Kota yang letaknya di antara 2 pegunungan yaitu Kendeng dan Kapur Utara ini memiliki beraneka ragam makanan khas dengan cita rasa  yang nikmat dan unik.

Berlokasi tepat di bagian pusat Jawa tengah, kota ini menjadi salah satu destinasi wisata terbaru 2024 yang cukup populer. Daerah yang menjadi Ibukota kabupaten Grobogan ini tentunya sudah tidak asing lagi bagi para masyarakat Jawa.

BACA JUGA : Berikut 5 Rekomendasi Wisata Terbaru 2024 Waterboom di Bali, Pengalaman Seru Liburan HTM Murah Cek Disini

Letaknya di jalur lalu lintas Semarang – Surabaya, maka kemungkinan besar kota ini menjadi tempat persinggahan. Sembari beristirahat, tidak ada salahnya untuk mencoba makanan khas wisata terbaru 2024 yang ada di Purwodadi ini.

Nah makin penasaran apa saja kuliner khas wisata terbaru 2024 yang ada di kota Purwodadi? Simak ulasannya berikut ini:

1. Swike 

Kuliner khas wisata paling trending yang pertama yaitu ada Swike. Kuliner yang satu ini menjadi satu-satunya kuliner yang paling populer dan sudah terakui di pentas nasional. 

Swike sendiri merupakan masakan yang berbahan kodok dan  berasal dari budaya kuliner Tionghoa. Swike sudah eksis dari tahun 1901 dan telah diperkenalkan oleh warga etnis yang tingggal di kota Purwodadai. 

Meskipun sudah cukup populer, tapi keberadaan swike diterima secara ‘setengah hati’ oleh masyarakat Grobogan yang mayoritas beragama Islam. Alasannya, karena secara teologis, kodok termasuk hewan yang diharamkan dalam syariat Islam.

BACA JUGA : Destinasi Wisata Terbaru 2024: Goa Jatijajar Pesona Alam Kebumen Memukau Cek Lokasi, Jarak Tempuh Fasilitasnya

2. Sayur Becek

Ketika kamu berwisata kuliner di Purwodadi pastikan kamu jangan sampai melewatkan kuliner khas yang satu ini. Karena cita rasa yang tidak ada duanya, Sayur Becek ini hanya bisa kamu temui di Purwodadi saja. 

Becek yang bermakna berair kerap menarik perhatian para  pelancong yang sedang berkunjung di Purwodadi.  Makanan yang berasal dari olahan iga sapi atau kerbau ini  disiram dengan kuah rempah sehingga menghasilkan rasa unik di lidah.

BACA JUGA : Wisata Terbaru 2024 Jepara Ourland Park, Simak Lokasi, HTM dan Fasilitas Lengkapnya Disini

Cita rasa dari kuah beceknya ini memberikan sensasi pedas, gurih, segar dan juga pedas yang tercampur secara sempurna. Semua rasa tersebut muncul dari kandungan bahan iga sapi dan kerbau yang dioalah dan dicampur dengan bawang merah, bawang putih, ketumbar, dan cabai.

Kategori :