7 Rekomendasi Wisata Terbaru 2024 Pati Jawa Tengah, Simak Alamat Dan HTMnya Disini

Minggu 31-03-2024,16:05 WIB
Reporter : Zulfa Atiqoh
Editor : Syamsul Falaq

DISWAY JOGJA - Pati merupakan salah satu Kabupaten di Jawa Tengah yang menyimpan sejuta keindahan wisatanya. Kabupaten Pati memang memiiki beberapa tempat wisata terbaru 2024 yang keren, baik wisata alam, wisata sejarah, budaya, dan wisata religi.

Pati yang memiliki semboyan Pati Bumi Mina Tani ini seringkali menjadi destinasi para wisatawan lokal hingga mancanegara. Wisata terbaru 2024 di Pati mulai dari waduk, bukit, goa, pantai, hingga bendungan, masing-masing tempat wisata memiliki ciri khas tersendiri.

Wisata terbaru 2024 di Pati ini sangat direkomendasikan untuk kamu yang sedang mencari tempat libura. Karena wisata di Pati ini dapat memanjakan mata dan memberikan pengalaman liburan yang menyenangkan.

Berikut 7 rekomendasi wisata terbaru 2024 di Pati Jawa Tengah :

1. Agrowisata Jolong

Wisata paling populer di Pati ini menyuguhkan hamparan kebun kopi yang luas dilengkapi dengan beberapa tempat menarik yang bisa kamu kunjungi, seperti taman bunga, rumah pohon, dan wisata air terjun Grenjengan.

Agrowisata Jolog ini tentunya mengedukasi karena memberikan para pengunjung pengalaman terbaru mengenai perkebunan kopi. Selain itu, kamu juga bisa mencoba berbagai wahana yang disediakan seperti flying fox, bersantai di terapi ikan, rumah balon, hingga outbound.

Alamat : Jolong, Situluhur, Kecamatan Gembong, Kabupaten Pati.

HTM : Rp10.000

2. Goa Pancur

Wisata trending kekinian di Pati ini menawarkan pengalaman seru dalam menjelajahi goa dengan cara yang berbeda. Ketika berkunjung ke tempat wisata di Pati ini, kamu akan dibawa untuk mengikuti rute air yang ada di dalam goa. Kamu akan diberikan perlengkapan pelindung agar perjalanan kamu lebih nyaman dan safety.

Tempat ini memiliki batuan kapur yang membentuk stalaktit dan stalagmit yang sangat indah. Dalam goa, ada stalagmit yang berbentuk petak sawah yang sangat unik dan juga stalaktit batu tirai dan batu sayap. Salah satu hal yang menarik dari Goa Pancur Pati ini adalah adanya sebuah air terjun yang berada langsung dimulut goa atau teapt didepan Goa Pancur Pati.

Alamat : Desa Jimbaran Kecamatan Kayen, Kabupaten Pati, Jawa Tengah.

HTM : Rp20.000

3. Air Terjun Lorotan Semar

Air terjun ini tidak terlalu tinggi tapi debit airnya cukup deras. Namun, kolam dibawah air terjunnya cukup luas. Airnya juga masih sangat jernih. Keindahan air terjun ini juga sangat eksotis dan menakjubkan, karena diapit oleh bukit kapur di kanan kirinya. Keindahan alam air terjun ini memberikan suasana asri dan segar.

Alamat : Desa Sumbersari, Kecamatan Kayen, Kabupaten Pati, Jawa Tengah.

HTM : Rp3.000

BACA JUGA : 10 Rekomendasi Wisata Terbaru 2024 Bernuansa Alam Di Ponorogo, Simak Alamat dan HTMnya Disini

4. Waduk Seloromo

Waduk Seloromo berada di kaki Gunung Muria, kombinasi antara jernihnya air dan gunung yang megah membuat kesejukan di waduk ini sangat kental. Menyuguhkan pemandangan alam indah dengan view gunung-gunung cantik, dengan spot terbaik untuk merelaksasi jiwa.

Waduk Seloromo juga bisa digunakan untuk foto pre-wedding karena keindahannya, aktivitas fotografi, dan juga bermain air. Selain itu, padang rumput yang luas bak Sabana juga merupakan tempat recommended untuk menghabiskan waktu liburan bersama keluarga.

Alamat : Desa Gembong, Kecamatan Gembong, Kabupaten Pati, Jawa Tengah.

HTM : Rp3.000

5. Hutan Pinus Pangonan

Hutan Pinus Pangonan juga menawarkan pemandangan indah, udara yang sejuk, asri dan dapat memberi ketenangan karena jauh dari hiruk pikuk kota. Di tempat ini juga menyediakan berbagai spot foto yang cukup menarik.

Alamat : Gunungsari, Kecamatan Tlogowungu, Kabupaten Pati.

HTM : Rp3.000

6. Pantai Idola Banyutowo

Pantai ini menampilkan hamparan laut yang luas dan hamparan pasir, serta suasananya yang segar. Kamu juga melihat sunset hingga melihat perahu-perahu nelayan. Selain memiliki pemandangan pantai yang indah, Pantai Idola Banyutowo juga memiliki banyak sekali fasilitas seperti rumah makan apung, spot photo, ayunan, permainan pantai, dan ada kawasan mangrove yang bisa kalian jelajahi saat berada dikawasan Pantai Idola Banyutowo.

Alamat : Desa Banyutowo, Kecamatan Dukuhseti, Kabupaten Pati, Jawa Tengah.

HTM : Rp5.000

7. Juwana Water Fantasy

Juwana Water Fantasymerupakan tempat wisata keluarga paling hits di Pati yang mengusung wisata air atau Waterboom ini mendapatkan inspirasi dari tembok benteng di eropa sehingga memberi kesan foto yang estetik. Tempat ini memiliki lebih dari 35 wahana permainan yang akan membuat liburan kamu semakin seru.

Alamat : Jalan Juwana Rembang KM.7, Bumimulyo, Kecamatan Batangan, Kabupaten Pati.

HTM : Rp15.000 – Rp40.000

Itulah beberapa rekomendasi wisata terbaru 2024 di Pati Jawa Tengah. Semoga bermanfaat! (*)

Kategori :