Rekomendasi Wisata Terbaru 2024 Penginapan di Kabupeten Ngada,Fasilitas Lengkap dan Nyaman

Kamis 28-03-2024,21:45 WIB
Reporter : Dikana Alfina
Editor : Syamsul Falaq

DISWAY JOGJA – Salah satu kabupaten yang ada di Pulau Flores yang terkenal dengan tempat wisata terbaru 2024 alamnya adalah Kabupaten Ngada. Tidak asing lagi jika menyebutkan puncak Wolobo atau Gunung Inerie dan tempat wisata lainnya.

Berwisata di Ngada akan menjadi pengalaman yang menyenangkan dan menarik yang sulit untuk dilupakan. Kalau ingin merencanakan liburan untuk mengunjungi tempat wisata terbaru 2024 di Kabupten Ngada, terdapat homestay hingga hotel yang bisa digunakan untuk menginap.

Berikut 4 rekomendasi tempat wisata terbaru 2024 yang dapat dijadikan tempat penginapan selama liburan di Kabupaten Ngada.

BACA JUGA:Jelajah Negeri Di Atas Awan? Wisata Terbaru 2024 NTT, Banyak Destinasi Surga Tersembunyi Dengan Pesona Estetik

Hotel Silverin 

Tempat wisata terbaru 2024 penginapan ini beralamat di jalan Trans Bajawa-Ende KM 4, Bajawa, Ngada, Nusa Tenggara Timur. Hotel Silverin berjarak sekitar 9,32 km atau lima menit berkendara menuju situs bersejarah Kampung Tradisional Bena. Sementara kalau ke Pemandian Air Panas Mengeruda, dapat menempuh perjalanan sejauh 16,06 km dari akomodasi ini.

Harga sewa kamar Hotel Silverin mulai dari Rp 180.000 hingga Rp 475.000 yang disesuaikan dengan jenis kategori kamarnya. Perlu dicatat bahwa biaya sewa kamar Hotel Silverin Bajawa tersebut tidak mengikat dan dapat berubah sewaktu-waktu.

New Bintang Hotel

Wisata terbaru 2024 penginapan ini dapat ditemukan di daerah Bokua, Bajawa, Ngada, Nusa Tenggara Timur. New Bintang Hotel hanya berselang 9 km menuju Kampung Tradisional Bena dan 13,16 km menuju Bandara Soa. Kalau ingin berendam air hangat, Pemandian Air Panas Mengeruda Soa dapat ditempuh selama sekitar sepuluh menit berkendara dari akomodasi ini

Biaya sewa kamar New Bintang Hotel mulai dari Rp 400.000 hingga Rp 700.000 yang disesuaikan dengan jenis kategori kamarnya. Perlu diingat bahwa harga sewa kamar New Bintang Hotel tersebut tidak mengikat dan dapat berubah sewaktu-waktu.

 BACA JUGA:Hidden Gem Pesona NTT? Wisata Terbaru 2024 Labuhan Bajo, Surganya Pemandangan Eksotis, Dijamin Betah!

Dewandaru Homestay

Wisata terbaru 2024 Dewandaru Homestay beralamat di Lebijaga, Bajawa, Ngada, Nusa Tenggara Timur. Penginapan ini dapat dicapai setelah menempuh perjalanan sejauh 11,43 km dari Bandara Soa atau satu jam berkendara jika berangkat dari Dermaga Borong. Sementara, jarak akomodasi menuju Kampung Tradisional Bena Cuma 10 km.

Berbeda dengan homestay pada umumnya, layanan dan fasilitas yang disediakan Dewandaru Homestay bisa dikatakan lebih mirip dengan hotel. Lobi tempat wisata terbaru 2024 penginapan ini cukup luas dan telah dilengkapi sofa untuk bersantai.

Selain itu, pihak pengelola juga menyediakan restoran. Sementara itu, kamar-kamarnya didukung fasilitas seperti TV layar datar, kamar mandi pribadi plus shower, dan ranjang ukuran besar.

Dengan fasilitas seperti itu, tarif yang dipatok Dewondaru Homestay akan dikenakan biaya sewa mulai Rp 458.0000 ribuan per malam dan sudah termasuk sarapan dan akses Wi-Fi gratis.

Hotel Edelweis

Bagi wisatawan atau traveler yang mencari penginapan yang nyaman di kantong tapi bagus, Hotel Edelweis bisa menjadi rekomendasi anda. Hotel Edelweis salah satu tempat wisata terbaru 2024 hotel di Kota Bajawa.

Wisata terbaru 2024 Hotel Edelweis ini memiliki taman, lounge bersama, teras, dan Wi-Fi gratis. Akomodasi ini menawarkan layanan kamar dan resepsionis 24 jam untuk Anda.

BACA JUGA:Menjelajahi Kekayaan Alam NTT Wisata Terbaru 2024! Labuan Bajo Menggugah Jiwa Petualangmu Dengan Budayanya?

Semua kamar di hotel ini memiliki area tempat duduk, TV kabel layar datar, dan kamar mandi pribadi dengan perlengkapan mandi gratis dan shower. Di Hotel Edelweis 2 Bajawa, kamar-kamarnya dilengkapi dengan seprai dan handuk.

Di Hotel Edelweis pelanggan juga diberikan sarapan gratis yang menawarkan berbagai pilihan prasmanan, menunya juga sangat bervariasi. Makanan yang dihidangkan pun juga memiliki cita rasa yang lezat dan mantap.

Kalau kamu ingin menginap di Hotel Edelweis, harga yang ditawarkan bervariasi mulai dari Rp 275.000 hingga Rp 3.250.000 per malamnya. Harga ini disesuaikan dengan beberapa pilihan kategori kamar dan dilengkapi dengan fasilitas yang memadai.

Tempat wisata terbaru 2024 hotel ini letaknya di Jalan Ahmad Yani 76 Bajawa-flores-Indonesia, Kota Bajawa, Kabupaten Ngada, Nusa Tenggara Timur. Jarak dari Bandara Soa-Bajawa 13 kilometer dan Bandara Frans Sales Lega-Ruteng 62 kilometer.

Diatas tadi merupakan 4 rekomendasi tempat wisata terbaru 2024 penginapan yang ada di Kabupaten Ngada. Sebelum memutuskan untuk menginap di homestay ataupun villa kamu harus memastikan terlebih dahulu fasilitas yang didapat dengan harga yang ditawarkan. Selamat berlibur. (*)

Kategori :