5 Destinasi Wisata Terbaru 2024 di Jombang, Lagi Hits di Kalangan Wisatawan Pas Buat Libur Lebaran

Selasa 26-03-2024,02:25 WIB
Reporter : Amsya Sabrina
Editor : Syamsul Falaq

JOGJA DISWAY - Dikenal sebagai Kota Santri, Jombang menawarkan lebih dari sekadar tempat wisata rohani, tetapi juga menyimpan beragam destinasi wisata terbaru 2024 menarik yang memukau dan layak untuk dikunjungi.

Jombang, sebuah kota di Provinsi Jawa Timur, terletak di persilangan jalur lintas utara dan selatan Pulau Jawa. Kabupaten Jombang memiliki posisi yang strategis dengan wisata terbaru 2024 dan dapat diakses dengan mudah oleh wisatawan, baik dari dalam maupun luar kota.

Berikut merupakan rekomendasi destinasi wisata terbaru 2024 yang lagi hits di Jombang, Jawa timur.

1.        Candi Ngrimbi

Bagi pecinta wisata terbaru 2024 sejarah, destinasi yang tak boleh dilewatkan di Jombang adalah Candi Ngrimbi, yang berlokasi di Desa Pulosari, Ngrimbi, Kecamatan Bareng, Kabupaten Jombang, Jawa Timur. Candi Ngrimbi adalah bagian dari kompleks candi Siwa, yang terlihat dari struktur bangunannya dan reliefnya.

BACA JUGA : Ekplorasi Kepulauan Dengan Karang Terindah: Wisata Terbaru 2024 Raja Ampat, Terbang Dari Jakarta Dengan Pelita

Candi Ngrimbi dibangun sebagai tanda penghormatan kepada Tribhuwana Tunggaldewi Jayawisnuwardhani, yang memerintah Majapahit pada abad ke-14. Candi ini merupakan salah satu peninggalan berharga yang dijaga dengan baik oleh pemerintah setempat.

Tempat wisata terbaru 2024 ini sangat cocok bagi wisatawan yang ingin mengeksplorasi dan memperluas pengetahuan mereka tentang sejarah Indonesia.

2.        Air Terjun Tretes

Air Terjun Tretes Wonosalam terletak di wilayah Kecamatan Wonosalam, tepatnya di area Hutan Raya Raden Soerjo, Dusun Pengajaran, Desa Galengdowo. Dengan ketinggian mencapai 158 meter, Air Terjun Tretes Wonosalam dianggap sebagai salah satu air terjun tertinggi di Jawa Timur.

Destinasi wisata populer ini buka setiap hari dari pukul 08.00 hingga 16.00 WIB dengan harga tiket masuk sebesar Rp 10.000.

3.        Wisata Alam Banyu Mili

Wisata alam Batu Mili adalah destinasi wisata terbaru 2024 yang lagi hits berikutnya di Jombang yang sangat cocok bagi para wisatawan yang ingin mengunjungi tempat yang instagramable. Lokasinya berada di Carangwulung, Kecamatan Wonosalam, Kabupaten Jombang, Jawa Timur.

Destinasi wisata Banyu Mili menjanjikan pengalaman liburan yang seru dan menarik bagi keluarga, dengan jalur perjalanan yang telah disiapkan untuk menghadirkan keindahan alam yang memukau bagi pengunjung.

BACA JUGA : Cek yuk! Daftar Wisata Terbaru 2024 Kuliner Populer dan Murah Meriah di Sukabumi Pas Buat Ngabuburit

Di kawasan wisata Banyu Mili, terdapat berbagai spot foto hits yang sudah disiapkan oleh pengelola, mulai dari Rumah Hobbit hingga gelas raksasa yang memancarkan air.

4.        Waduk Jambe

Wisata favorit di Jombang selanjutnya adalah Waduk Jambe yang terletak di Jambi, Bangsri, Kecamatan Plandaan, Kabupaten Jombang, Jawa Timur.

Waduk Jambe merupakan salah satu ikon wisata yang menawarkan panorama alam yang memesona dan sangat cocok bagi penggemar fotografi.

Waduk Jambe merupakan destinasi wisata yang masih jarang dikunjungi oleh wisatawan, sehingga menjadi pilihan ideal bagi mereka yang mencari kedamaian dan ingin bersantai sambil menikmati keindahan alam yang ditawarkan.

BACA JUGA : Telusuri Keajaiban di Wisata Terbaru 2024 Sinjai, Tawarkan Sensasi Kehidupan Pedesaan Autentik

5.        Alas Gedangan Mojoagung

Alas Gedangan Mojoagung, sebuah destinasi wisata kekinian yang lagi hits di Jombang yang diminati oleh banyak pengunjung, berlokasi di Dusun Gedangan, Desa Kedunglumpang, Kecamatan Mojoagung, Kabupaten Jombang, Jawa Timur. Tempat ini menawarkan keindahan alam yang patut untuk dieksplorasi.

Di Alas Gedangan Mojoagung, terdapat beragam spot foto yang populer dan cocok untuk dijadikan bahan posting di media sosial, seperti gardu pandang, replika sarang burung, replika bunga, rumah kayu, dan spot foto lainnya yang menarik bagi para wisatawan.

Selain itu, pengunjung juga dapat menikmati momen indah matahari terbit di bukit sunrise.

BACA JUGA : Wisata Terbaru 2024 Dusun Semilir Pilihan Tepat Menikmati Libur Lebaran Bersama Keluarga

Itulah beberapa rekomendasi destinasi wisata terbaru 2024 yang lagi hits di Jombang, Jawa timur. Apakah anda tertarik untuk mengunjungi salah satunya? (*)

Kategori :