4 Wisata Terbaru 2024 di Sragen yang Jarang Orang Tahu? Apa Saja, Yuk Kepoin Ulasan Lengkapnya Disini

Senin 25-03-2024,04:05 WIB
Reporter : Aulia Azizul Hakim
Editor : Syamsul Falaq

DISWAY JOGJA-Hai, sobat traveler! Kamu lagi cari destinasi wisata terbaru 2024 yang jarang diekspos tapi kece banget? Nah, di Sragen, Jawa Tengah, ada beberapa tempat kekinian yang sayang banget kalau dilewatkan.

Meski kota kecil, Sragen punya sejumlah objek wisata terbaru 2024 hits yang bakal bikin liburanmu semakin seru dan berkesan. Yuk, kita kupas satu per satu!

1. Kedung Grujug: Surga Tersembunyi bagi Pemancing dan Pencari Ketenangan

Pertama, ada wisata terbaru 2024 Kedung Grujug, sebuah air terjun kece yang masih jarang disambangi wisatawan. Meski nggak setinggi air terjun pada umumnya, cuma sekitar 5 meter, tapi pesona alamnya sungguh memanjakan mata. Air yang mengalir menimbulkan gemericik yang menenangkan hati, sementara bebatuan di sisi kanan dan kiri seolah diukir indah oleh alam.

Selain buat menikmati keheningan alam, wisata terbaru 2024 Kedung Grujug juga surganya para pemancing nih! Saat debit air naik, ikan-ikan berlimpah dan bisa kamu jaring di pinggir sungai. Kalau mau menikmati suasana segar di sini, saran kami datanglah pagi atau sore hari ya. Lokasinya hanya 3 km dari Gemolong dan butuh jalan kaki 8 menit untuk mencapai air terjunnya.

BACA JUGA : 4 Destinasi Wisata Terbaru 2024 Ramah Disabilitas Terbaik Jakarta, Layanan dan Fasilitasnya Lengkap

2. Makam Joko Tingkir: Destinasi Religi dengan Ornamen Menawan  

Nah, kalau kamu penggemar wisata religi, jangan lewatkan untuk mengunjungi Makam Joko Tingkir. Salah satu ikon wisata sejarah di Sragen ini punya daya tarik tersendiri berkat ornamen-ornamen cantik di area makamnya. Ada 20 pusara yang dikelilingi tembok, bahkan 9 di antaranya berada dalam kubah yang megah.

Makam utamanya, yaitu pusara Joko Tingkir, terletak di tengah 9 kubah tersebut. Uniknya lagi, sekitar 50 meter dari makam mengalir Sungai Bengawan Solo yang ikonik. Suasana asri di sekitar makam juga bakal membuatmu betah berlama-lama di sini. Buat sampai ke sini, kamu perlu menempuh perjalanan sekitar 16 km dari pusat Kota Sragen.

BACA JUGA : Rasakan Sensasi Wisata Terbaru 2024 Curug Cipendok? Surga Tersembunyi di Kabupaten Banyumas

3. Kolam Renang Kartika: Kolam Renang Sekaligus Tempat Memancing Ikan

Kabar gembiranya lagi, di Sragen ada Kolam Renang Kartika yang nggak cuma menawarkan aktivitas berenang aja. Tempatnya berdekatan dengan Stadion Taruna, jadi banyak yang mampir ke sini seusai nonton pertandingan olahraga. Selain kolam renang standar, di sini juga tersedia kolam pemancingan lengkap dengan ikan-ikan yang bisa kamu tangkap.

Jadi, sambil berenang, kamu juga bisa menikmati sensasi memancing ikan. Asyik banget kan? Fasilitas di Kolam Renang Kartika juga sudah sangat memadai, termasuk area parkir luas yang bisa menampung banyak kendaraan. Di akhir pekan, tempat ini pasti bakalan ramai didatangi pengunjung nih!

BACA JUGA : Menjelajahi Wisata Terbaru 2024 Bernuansa Alam di Jawa Tengah yang Pas Dikunjungi Saat Libur Lebaran

4. Taman Dayu Alam Asri: Edukasi Sambil Berwisata Alam

Kategori :