Inspirasi 4 Wisata Terbaru 2024 di Banjarmasin Untuk Membuat Liburan Kamu Makin Berkesan

Senin 25-03-2024,00:05 WIB
Reporter : Aulia Azizul Hakim
Editor : Syamsul Falaq

Untuk mendapatkan pemandangan terbaik di Bukit Rimpi Pelaihari, disarankan untuk datang di pagi hari. Dari atas bukit, Anda bisa menyaksikan matahari terbit yang memesona sambil menghirup udara segar yang menyegarkan paru-paru.

4. Sungai Barito: Menyusuri Ikon Kota Seribu Sungai

Berwisata ke Banjarmasin rasanya tidak lengkap jika tidak menyusuri Sungai Barito, ikon dari "Kota Seribu Sungai" ini. Dengan panjang mencapai 10.000 kilometer dan kedalaman rata-rata 8 meter, sungai ini menjadi saksi kehidupan masyarakat Banjarmasin yang begitu lekat dengan air.

Saat menyusuri Sungai Barito, Anda akan disuguhkan pemandangan aktivitas masyarakat setempat yang menggunakan sungai sebagai jalur transportasi dan tempat berdagang. Tidak jarang, Anda akan melihat para penjual sayuran, buah, dan kebutuhan dasar lainnya yang menjajakan dagangannya dari atas perahu. Inilah yang membuat Sungai Barito terkenal dengan sebutan "Pasar Terapung Barito."

Momen menyusuri Sungai Barito ini akan memberikan Anda pengalaman berharga untuk menikmati kehidupan masyarakat kota yang begitu dekat dengan alam. Sebuah petualangan yang pasti akan membuat liburan Anda di Banjarmasin terasa lebih berkesan.

BACA JUGA : 5 Surga Wisata Terbaru 2024 yang Wajib Didatangi Sekali Seumur Hidup Kuy Cobain

Nah, itulah inspirasi 4 wisata terbaru 2024 di Banjarmasin yang wajib Anda kunjungi untuk membuat liburan Anda semakin berkesan. Dari danau eksotis bekas tambang hingga bukit hijau yang menyejukkan hati, semuanya menawarkan pesona alam yang memukau. Jangan lewatkan juga kesempatan untuk menyusuri Sungai Barito dan menikmati kehidupan masyarakat kota yang begitu dekat dengan alam. Jadi, segera masukkan destinasi-destinasi ini ke dalam daftar liburan Anda dan siap-siap untuk membuat momen tak terlupakan di Banjarmasin! (*)

Kategori :