4 Hotel Unik dan Menarik Destinasi Wisata Terbaru 2024 Bandung, Wajib Menginap Sekali Seumur Hidup

Minggu 24-03-2024,21:05 WIB
Reporter : Susi Lestari
Editor : Syamsul Falaq

Padma Hotel Bandung sangat direkomendasikan untuk para pekerja Jakarta yang ingin berdiam diri dengan damai dan melupakan hiruk-pikuk kota yang sangat bising. 

Padma Hotel Bandung juga dilengkapi dengan kebun binatang mini, taman bermain, dan juga pemandangan lembah hijau indah karena berada di lereng bukit. 

Jangan lupa mengabadikan setiap sudut Padma Hotel Bandung karena sangat instagrammable dan indah. Dijamin, orang yang akan melihat foto-foto menginap di Padma Hotel Bandung pasti akan terkesan. 

BACA JUGA : 5 Wisata Kuliner Hidden Gem Sambil Ngabuburit di Bandung Yang Harus Kamu Kunjungi

4. Hotel Savoy Homann Bidakara 

Para pencinta sejarah dan arsitektur kuno merapat! Hotel Savoy Homann Bidakara yang terletak di Jalan Asia Afrika adalah jawabannya. 

Hotel yang dibangun sejak berabad-abad lalu tepatnya pada 1871 Masehi ini merupakan salah satu hotel termewah sekaligus tertua di Kota Kembang. 

Saat dibangun, Hotel Savoy Homann Bidakara digunakan sebagai resor pada masa Kolonial Belanda. Banyak sekali selebritis papan atas jaman dulu yang pernah menginap di sini. Dua di antara yang terkenal adalah Charlie Chaplin dan Mary Pickford. 

BACA JUGA : Bukan Sekedar Kota Kuliner, 5 Wisata Terbaru 2024 di Kota Bandung yang Sedang Ramai Dikunjungi Cek Disini

Di masa kemerdekaan tepatnya pada tahun 1955, hotel ini juga menjadi tempat menginap para pemimpin negara-negara di dunia saat digelar Konferensi Asia Afrika (KAA). 

Beberapa pemimpin dunia yang menginap di Hotel Savoy Homann Bidakara pada saat KAA adalah U Nu, Zhou Enlai, Ho Chi Minh, Gamal Abdul Nasser, Pandit Jawaharlal Nehru, dan sebagainya. 

Demikianlah ulasan mengenai empat hotel unik dan menarik yang ada di destinasi wisata terbaru 2024 Bandung. Semoga bermanfaat sebagai referensi dan selamat menginap. (*) 

Kategori :