Sajikan Keeksotikan: Wisata Terbaru 2024 Medan Cocok untuk Libur Lebaran

Kamis 21-03-2024,19:05 WIB
Reporter : M Bakhrul Ulum
Editor : Syamsul Falaq

2. Istana Maimun

Bagi para wisatawan, Medan sangat terkenal akan wisata yang populer. Salah satunya adalah Istana Maimun.

BACA JUGA : 4 Inspirasi Wisata Terbaru 2024 di Kota Hujan (Bogor), Cocok untuk Liburan Bersama Keluarga dan Saudara

Istana ini merupakan salah satu bangunan yang bersejarah yang ada di Medan. Bangunan ini merupakan salah satu peninggalan kerajaan Deli.

Bangunan ini dibangun oleh Sultan Makmun Al Rasyid Delia Perkasa Alamsyah. Istana Maimun sendiri di bangun pada tahun 1887.

Bangunan istana ini memiliki keunikan tersendiri bagi pengunjung. Terlebih keunikan tersebut salah satunya dengan dominana bangunan yang berwarna kuning.

Namun bukan itu saja, arsitektur bangunan ini juga berasal dari perpaduan yang ada. Mulai dari perpaduan Islam, Melayu, bahkan sampai dengan Eropa.

BACA JUGA : Surga Tersembunyi : Destinasi Wisata Terbaru 2024 di Labuan Bajo, Flores Nikmati Keajaiban Alam Estetik

Bangunan ini terletak di Jalan Brigjen Katamso, Kecamatan Medan Maimun, Medan. Tempat wisata ini letaknya bersebrangan dengan kantpr Dinas Perpustakaan dan Arsip Provinsi Sumatra Utara.

3. Kawasan Gedung London Sumatra (Lonsum)

Medan memang sangat terkenal akan destinasi wisata terbaru 2024 nya yang sangat populer. Salah satu wisata tersebut adalah Gedung London Sumatra atau sering disebut Lonsum.

Gedung ini merupakan salah satu cagar budaya yang ada di Medan. Gedung ini dibangun pada tahun 1909 yang dulunya merupakan kawasan permukinan.

Gedung London Sumatra ini berlokasi di kawasan kota tua Medan. Pada jaman dahulu banyak rumah rumah yang memiliki seperti Fasad Lonsum.

BACA JUGA : 4 Wisata Terbaru 2024 Pantai di Semarang Paling Populer, Sajikan Panorama Eksotis Cocok Untuk Liburan

Terlebih model arsitektur bangunan Lonsum banyak digemari saat masa transisi abad ke 19. Banyak wisatawan yang mengabadikan momentum dengan berswafoto di kawasan wisata terbaru 2024 ini. Terlebih cocok untuk libur lebaran bersama keluarga tercinta. Semoga bermanfaat.(*)

Kategori :