4 Wisata Terbaru 2024 Pantai di Semarang Paling Populer, Sajikan Panorama Eksotis Cocok Untuk Liburan

4 Wisata Terbaru 2024 Pantai di Semarang Paling Populer, Sajikan Panorama Eksotis Cocok Untuk Liburan

4 Wisata Terbaru 2024 Pantai di Semarang Paling Populer-Babad.Id-google

DISWAY JOGJA - Wisata alam di Semarang, tidak hanya menyajikan pegunungan dan air terjun saja. Tetapi berbagai tempat wisata terbaru 2024 pantai di Semarang juga bisa jadi pilihan menarik buat kamu untuk menghabiskan waktu liburan.

Selain bisa menikmati keindahan alam yang bisa memanjakan mata, kamu juga bisa menikmati kuliner khas laut yang enak di wisata terbaru 2024 pantai di Semarang ini.

Untuk itu, bagi kamu yang sedang berada di Semarang dan ingin berlibur ke wisata terbaru 2024 pantai, kamu bisa memilih rekomendasi yang terbaik.

Lalu, ada pantai apa saja? Berikut rekomendasi wisata terbaru 2024 pantai di Semarang yang populer bisa kamu kunjungi untuk berlibur.

BACA JUGA : Jangan Bingung Mencari Tempat Liburan, Wisata Terbaru 2024 Siap Menemani Kamu

1. Pantai Muara Kencan

Pantai Muara Kencan cocok dikunjungi untuk kamu yang ingin mencari ketenangan. Karena, pantai ini memiliki pemandangan yang sangat indah dan eksotis yang dilengkapi dengan barisan pohon cemara serta pasir putih yang bisa memanjakan mata.

Selain itu, di Pantai Muara Kencan ini kamu juga bisa menikmati kuliner khas makanan laut yang masih segar.  Fasilitas yang tersedia di pantai ini pun sangat lengkap, seperti mushala, gazebo untuk bersantai, tempat parkir, serta toilet umum.

Jika kamu tertarik berkunjung ke pantai ini lokasinya di Desa Pidodo Kulon, Kec. Patebon, Kab. Kendal, Jawa Tengah. Dan diperlukan waktu sekitar 1 jam 10 menit dengan jarak sekitar 54,9 km dari pusat Kota Semarang.

2. Pantai Moro

Wisata terbaru 2024 Pantai Moro ini memiliki daya tarik tersendiri untuk wisatawanya, yaitu adanya mercusuar yang menjulang tinggi. Wisatawan diperbolehkan menaiki mercusuar ini untuk melihat keindahan pantai ini.

Pantai Moro juga memiliki pasir bersih yang putih dengan deburan ombak yang sangat indah terdengar di telinga. Pesona alam inilah yang menjadikan Pantai Moro ini sangat ramai dikunjungi oleh para wisatawan.

Untuk lokasi Pantai Moro ini terletak di Desa Gempolsewu, Kec. Rowosari, Kab. Kendal, Jawa Tengah. Untuk menuju ke pantai ini harus menempuh waktu sekitar 1 jam 10 menit dari pusat Kota Semarang.

BACA JUGA : Sambut Libur Lebaran? Ini Dia 4 Wisata Terbaru 2024 yang Bernuansa Alam di Semarang, Pesonanya Bikin Takjub

3. Pantai Tirang

Asal kamu tahu, dahulunya Pantai Tirang merupakan pulau kecil yang disebut dengan Pulau Tirang. Namun, seiring berjalannya waktu, Pulau Tirang hilang di sapu ombak dan hanya tersisa garis pantainnya saja.

Dengan begitu, panorama yang ditawarkan oleh Pantai Tirang ini sangatlah indah dan eksotis dengan pasirnya yang berwarna sedikit cokelat serta deburan ombak yang tidak terlalu besar. Sehingga cocok untuk kamu yang ingin bermain air di tepi pantai.

Di pantai ini juga terdapat fasilitas yang tak kalah lengkapnya dengan pantai yang lain, mulai dari area parkir, mushala, warung makan, toilet, hingga pondok-pondok.

Pantai Tirang berlokasi di Desa Tamnak Rejo, Tugurejo, Kec. Tugu, Kota Semarang, Jawa Tengah. Dibutuhkan waktu sekitar 30 menit dari pusat Kota Semarang untuk menuju ke pantai ini.

4. Pantai Baruna

Pantai Baruna memiliki daya tarik unik tersendiri yaitu adanya padang rumput atau savana yang menghadap langsung ke Laut Jawa. Nah, dengan keunikan tersebut kamu bisa mengabadikannya ke media sosial kamu.

Bukan hanya itu, Pantai Baruna ini juga sangat cocok untuk kamu yang ingin mendapatkan ketenangan hati dan pikiran, pasalnya di pantai ini kamu bisa menikmati angin yang berhembus sepoi-sepoi sembari ditemani dengan suara deburan ombak yang membuat tenang.

Lokasi Pantai Baruna ini terbilang cukup mudah ditemukan yaitu berada di belakang area pabrik semen. Akses jalannya juga bisa dilalui oleh kendaraan roda empat. Kamu hanya memerlukan waktu sekitar 25 menit dari Kota Semarang.

BACA JUGA : 4 Tempat Wisata Terbaru 2024 Yang Pas Untuk Kamu Kunjungi Libur Lebaran di Surabaya

Nah, itulah empat wisata terbaru 2024 pantai di Semarang paling populer. Bagi kamu yang pecinta pantai, wajib untuk mengunjungi pantai-pantai tersebut. Dijamin liburan akan seru!(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: