Mengintip Keindahan Biota Laut? Wisata Terbaru 2024 Pantai Yogyakarta dengan Spot Snorkeling Terbaik

Senin 04-03-2024,11:25 WIB
Reporter : Rindi Ayu Lestari
Editor : Syamsul Falaq

Hamparan pasir putih di sini menjadi ikon utama pantai ini yang masih belum banyak terjamah dan masih asri. Dan tebing-tebing yang berdiri menjulang di sekitar tempat ini, membuat seakan-akan Pantai Sadrana bersembunyi dibalik gagahnya tebing karang.

3. Pantai  Drini

Pantai yang disebut juga dengan Pantai Perawan ini terletak di Banjarejo, Tanjungsari, Kab. Gunung Kidul, Yogyakarta. Meski pantai ini tidak terlalu luas, tetapi wisatawan masih dapat menikmati keindahan lautnya dengan snorkeling.

Wisatawan dapat ditemani oleh seorang pemandu pada saat melakukan aktivitas snorkeling. Uniknya tempat wisata terbaru 2024 ini memiliki dua sisi terpisah di bawah permukaan laut dengan karang yang memisahkannya.

Sisi barat yang digunakan untuk pelelangan ikan dan dermaga, sisi timur merupakan laguna yang indah dengan ombak yang tenang serta tidak terlalu dalam. Dan wisatawan dapat melakukan snorkeling di sisi timur.

4. Pantai Wedi Ombo

Pantai yang terletak di Pendowo, Jepitu, Girisubo, Kab. Gunung Kidul, Yogyakarta ini memiliki garis pantai yang luas. Juga terumbu karang yang besar dan tersebar luas dari tepi pantai hingga tengah pantai.

BACA JUGA : 6 Wisata Popular Yogyakarta 2024? Janji Gak Minta Pulang Jika Berkunjung Ke Tempat Ini!

Uniknya pantai ini memiliki kolam alami di tengah laut yang dibatasi oleh karang besar, jaraknya sekitar 100 meter dari bibir pantai. Kolam ini memiliki kedalaman sekitar 1,5 meter dan dapat digunakan untuk spot snorkeling.

5. Pantai Slili

Pantai Slili berlokasi di Desa Sidoharjo, Kec. Tepus, Gunung Kidul. Pantai ini memiliki hamparan pasir putih yang halus dilengkapi dengan gazebo di tepi pantainya.

Meski pantai ini tidak terlalu luas, tetapi keindahan bawah lautnya tidak pelu diragukan lagi. Wisatawan dapat menikmatinya dengan melakukan snorkeling yang ditawarkan di sana.

Itulah beberapa rekomendasi tempat wisata terbaru 2024 yang dapat dijasikan spot snorkeling kamu. Tempat snorkeling kini semakin diminati oleh wisatawan untuk menikmati keindahan biota laut yang tidak boleh dilewatkan.(*)

Kategori :