Mengintip Keindahan Biota Laut? Wisata Terbaru 2024 Pantai Yogyakarta dengan Spot Snorkeling Terbaik

Senin 04-03-2024,11:25 WIB
Reporter : Rindi Ayu Lestari
Editor : Syamsul Falaq

DISWAY JOGJA - Yogyakarta, daerah yang menyimpan berbagai wisata sejarah dan budaya yang menarik untuk dipelajari. Selain itu, Yogyakarta juga menyimpan wisata terbaru 2024 lainnya, salah satunya adalah wisata pantainya dengan pemandangan bawah laut yang menakjubkan.

Banyak aktivitas yang dapat dilakukan ketika berlibur ke pantai, seperti snorkeling. Jika kamu memiliki hobby snorkeling, jangan lewatkan aktivitas ini ketika berkunjung ke wisata terbaru 2024 pantai Yogyakarta.

Dengan melakukan aktivitas snorkeling akan membuat waktu liburanmu lebih menyenangkan.  Meskipun Yogyakarta dikenal dengan ombaknya yang besar, tidak perlu khawatir, Yogyakarta memiliki wisata terbaru 2024 dengan spot snorkeling yang aman.

Terdapat beberapa wisata terbaru 2024 di Yogyakarta yang harus dikunjungi untuk menikmati keindahan bawah lautnya, dimana saja pantai tersebut ? Yuk simak penjelasan di bawah ini.

1. Pantai Nglambor

Panorama pantai yang terletak di Kelurahan Purwodadi, Kecamatan Tepus, Gunung Kidul ini sangat begitu menawan. Dengan air lautnya yang jernih serta keindahan biota lautnya yang beragam.

BACA JUGA : 7 Destinasi Wisata Terbaru 2024 Yogyakarta! Antimainstream Terbaik Pilihan Media Luar Negeri, Kamu Wajib Coba!

Pantai ini memiliki batu karang besar yang berada di tengah laut dan berbentuk seperti kura-kura raksasa. Juga mempunyai terumbu karang yang berfungsi untuk pemecah ombak.

Beda dari yang lain, pantai ini memiliki ombak yang tidak terlalu besar dan relatif tenang. Dengan air lautnya yang jernih membuat pantai ini cocok sebagai spot snorkeling untuk melihat tawanan ikan dan terumbu karang dengan jelas.

2. Pantai Sadranan

Berlokasi di Pule Gundes II, Tepus, Kab. Gunung Kidul, pantai ini sering dicari bagi pecinta snorkelling. Pantai ini juga masih alami, dengan airnya yang jernih membuat biota laut dapat terlihat dengan jelas.

Ketika wisatawan mulai menyelam, maka akan disambut dengan ikan-ikan kecil, termbu karang dan rumput lautnya yang masih terjaga kelestariannya. Di sini juga disediakan penyewaan alat untuk snorkeling.

BACA JUGA : Keindahan Tersembunyi Pantai Indrayanti? Wisata Terbaru 2024 Yogyakarta, Pesonanya Eksotis Instagramable!

Kategori :