Rahasia Kulit Cerah Remaja : Cara Memutihkan Kulit Remaja dengan Bahan Alami Terbukti Ampuh dan Efektif

Sabtu 02-03-2024,19:05 WIB
Reporter : Rindi Ayu Lestari
Editor : Syamsul Falaq

DISWAY JOGJA - Memiliki kondisi kulit yang kusam membuat menurunkan tingkat kepercayaan diri ya, termasuk pada usia remaja. Di usia remaja, mereka mulai memperhatikan penampilah mereka khususnya perawatan pada kulit, tidak sedikit juga mereka mencari cara untuk memutihkan kulit dan terhindar dari kulit yang kusam.

Sebab di usia remaja, banyak anak-anak yang menghadapi permasalahan kulit seperti perubahan hormon atau masa puber, kulit berminyak, kulit kering, berjerawat dan lainnya. Untuk mengatasi hal tersebut, terdapat beberapa cara untuk membantu merawat kulit dan memutihkan kulit wajah.

Selain menggunakan produk perawatan kulit, remaja dapat memutihkan kulit dengan cara menggunakan bahan alami dan tentunya lebih aman digunakan untuk kulit remaja.

1. Membersihkan Wajah dengan Lembut

Langkah pertama sebelum menuju ke cara alami memutihkan kulit adalah dengan membersihkan wajah menggunakan facial wash. Facial wash berguna untuk menghapus riasan dan membrsihkan kotoran yang menyumbat pori-pori.

BACA JUGA : Simak Tips Mudah dan Simpel Memutihkan Kulit Wajah? Gunakan Cream Kelly dan Fair and Lovely, Dijamin Mulus!

Saat menggunakan facial wash, jangan gunakan dengan kasar dan pilihlah facial foam yang memiliki bulir lembut untuk menghindari iritasi pada kulit. Juga hindari pemakaian air hangat pada kulit wajah, karena akan menghilangkan minyak alami dan kulit menjadi lebih kering.

2. Masker Kentang

Kentang memiliki sifat anti-inflamasi dan mengandung vitamin C yang berfungsi untuk memutihkan kulit. Selain itu kentang juga kaya akan kandungan anti oksidannya yang memberikan keajaiban bagi kulit remaja.

Kamu dapat menggunakan kentang ini untuk masker wajah. Caranya cukup dengan menghaluskan kentang dan menambahkan 1 sendok madu, karena madu dapat membantu menjaga kelembapan pada kulit.

Oleskan pada wajah dan diamkan selama 15 – 20 menit meudian bilas dengan air mengalir.

3. Masker Tomat dan Oatmeal

Tomat dapat membantu menyegarkan kulit yang lelah, tomat juga mengandung likopen yang memiliki efek fotoprotektif pada kulit. Juga dapat menghilangkan kecoklatan dan melembapkan kulit. Sementara oatmeal mampu menghilangkan sel-sel kulit mati.

Untuk membuat masker dari dua bahan ini juga sangat mudah. Dengan mencampurkan kedua bahan ini, dan ditambahkan dengan satu sendok yoghurt lalu haluskan, aplikasikan ke kulit wajah dan diamkan selama 30 menit sebelum dibilas.

Kategori :