Ingin Tahu Cara Memutihkan Kulit Dengan Lemon? Yuk Simak Tips dan Trik yang Efektif di Jamin Ampuh

Jumat 01-03-2024,22:05 WIB
Reporter : Fatkhur Rokhman
Editor : Syamsul Falaq

DISWAY JOGJA - Kulit putih selalu menjadi topik yang menarik perhatian para wanita. Wanita biasanya mencoba berbagai pengobatan rumahan untuk meningkatkan kesehatan kulit. Lemon merupakan bahan penting yang dapat mencerahkan kulit Anda. Tapi bagaimana cara menggunakannya?

Lemon merupakan buah yang kaya vitamin C, menyimpan rahasia kecantikan tak terduga. Kandungan vitamin C dan antioksidannya membantu mencerahkan kulit, memudarkan flek hitam dan meratakan warna kulit. Apakah Anda ingin memiliki kulit putih dan bercahaya berkat lemon? Berikut beberapa tip dan trik yang efektif:

BACA JUGA : Mengatasi Masalah Kulit dengan Herbal? Solusi Alami dan Ramah Lingkungan Dijamin Ampuh!

1. Masker Yogurt Lemon

 

Secara keseluruhan, baik yogurt maupun lemon memiliki efek baik untuk kecantikan kulit. Namun, yogurt melembabkan kulit lebih baik, sedangkan lemon mengencangkan pori-pori lebih baik dan mengurangi peradangan.

Yogurt dan Lemon dapat dioleskan langsung pada kulit wajah atau dicampur dengan bahan lain untuk membuat masker. Campurkan jus lemon dengan 2 sendok makan yogurt alami.Oleskan ke wajah dan leher. Biarkan selama 15 hingga 20 menit kemudia bilas dengan air hangat.

BACA JUGA : Simak, Info Penting! Inilah Rahasia Cantik Alami dengan Herbal? Dijamin Ampuh!

2. Masker Lemon, Madu dan Oatmeal

Masker ini mengandung lemon dan madu sebagai bahan anti jerawat, sedangkan oatmeal berperan dalam eksfoliasi kulit dan menyerap minyak berlebih pada kulit. Secara khusus, Lemon mencerahkan bekas jerawat dan perubahan warna, sedangkan madu memiliki efek antibakteri.

Bahan yang diperlukan 1 sendok teh bubuk oatmeal, 1 1/2 sendok teh madu mentah, 1/2 sendok teh jus lemon segar

Cara Membuat Masker Wajah:

1. Giling oat hingga menjadi bubuk lalu peras air dari setengah buah lemon (jangan gunakan air jeruk lemon yang dibeli di toko).

2.Tempatkan bahan-bahan dalam mangkuk kecil dan aduk dengan garpu hingga kental. Adonan harus agak encer, tetapi tidak encer dan sedikit berbutir.

Kategori :