Bukan Rahasia Lagi! Inilah Cara Memutihkan Kulit Wajah Menggunakan Susu Beruang, Ajaib Buktikan Sendiri Disini

Jumat 01-03-2024,06:55 WIB
Reporter : Rindi Ayu Lestari
Editor : Syamsul Falaq

Buah alpukat memiliki manfaat yang baik untuk perawatan kulit wajah, yaitu dapat melembapkan dan mengurangi minyak yang berlebih. Vitamin E yang ada di buah alpukat mampu melindungi wajah dari penuaan dini.

Kamu dapat menggunakan campuran kedua bahan ini untuk digunakan sebagai masker. Dengan menyiapkan buah alpukat dan ambil ¼ bagian dan haluskan, kemudia campurkan dengan susu beruang secukupnya.

Aduk hingga rata dan oleskan ke kulit wajah secara merata, sebelum dibilas diamkan dulu selama 10 – 15 menit.

BACA JUGA : Ini Dia 5 Cara Perawatan Alami Untuk Memutihkan Kulit Wajah, Lakukan Sebelum Tidur Bikin Wajah Makin Cerah!

5. Susu Beruang dengan Pisang

Perpaduan dua bahan ini selain memutihkan kulit juga dapat menyamarkan flek hitam pada wajah, sekaligus melindungi wajah dari sinar UV. Caranya dengan menghaluskan 1/3 bagian pisang, campurkan dengan 1 sdm susu beruang.

Aplikasikan ke wajah menggunakan tangan, dan tunggu sampai 30 menit kemudian baru bilas dengan air bersih.

6. Susu Beruang dengan Bubuk Kopi

Kopi memiliki fungsi untuk membersihkan sel kulit mati di wajah dan mengatasi belang atau flek hitam. Dan jika dipadukan dengan susu beruang, maka manfaatnya akan berlimpah sekali.

BACA JUGA : 5 Manfaat Dahsyat Susu Murni untuk Memutihkan Kulit Secara Alami? Khasiatnya Tak Main-main!

Cukup dengan mencampurkan kedua bahan tersebut hingga berbentuk pasta yang agak encer, oleskan ke kulit wajah sambil dipijit pelan. Biarkan sekitar 20 menit lalu bilas sambil digosok pelan.

Itu dia beberapa resep yang dapat kamu gunakan di rumah dengan susu beruang. Susu beruang menjadi alternatif yang menarik untuk merawat kulit secara alami sehingga mendapatkan efek memutihkan kulit dengan jangka panjang bagi kesehatan kulit.

Tidak ada usaha yang sia-sia, jika kamu menggunakannya secara rutin ya. Jadi, sudah siap mencoba cara di atas ? Yuk mulai dari sekarang. (*)

Kategori :