Foto Di Bawah Air? Simak Yuk 5 Wisata Terbaru 2024 Klaten, Rekomendasi Liburan Sambil Berenang Dijamin Puas!

Jumat 01-03-2024,06:25 WIB
Reporter : Laelatul Komariyah
Editor : Syamsul Falaq

DISWAY JOGJA - Pada dasarnya Indonesia merupakan sebuah negara dengan banyaknya destinasi wisata. Salah satu contohnya wisata terbaru 2024 Klaten.  Klaten sendiri merupakan sebuah kabupaten yang letaknya di antara Solo dan Yogyakarta. Hal ini membuat Klaten memiliki daya tariknya, meski tak sebesar Kota Solo dan Yogyakarta.

Banyak wisata pilihan yang dapat kamu kunjungi di Klaten, mulai dari alam untuk menguji adrenalin hingga wisata terbaru 2024 alam yang bisa kamu nikmati keindahannya.

Jangan khawatir untuk kamu yang akan berkunjung ke Klaten, karena berikut ada 5 rekomendasi wisata terbaru 2024 Klaten yang bisa kamu kunjungi :

BACA JUGA : Umbul Ponggok Klaten? Wisata Terbaru 2024, Sensasi Berenang Bareng Ribuan Ikan Air Tawar! Cobain Deh

1.     1.   Umbul Manten

Umbul Manten merupakan umbul yang terkenal di Klaten dengan air jernih. Air dari Umbul Manten ini dipercaya keluar alami dari mata air terdekat. Hal ini tentu saja dapat dirasakan kesegarannya. Fasilitas yang ditawarkan pun cukup lengkap, seperti mushola, tempat makan sampai dengan penyimpanan tas. Terdapat kolam terapi ikan yang bisa.

Alamat : Jl. Janti Boto, Boto, Wunut, Kec. Tulung, Kabupaten Klaten

Harga tiket masuk : Rp 10.000

2.      2.  Candi Sojiwan

Candi Sojiwan dibangun sebagai bentuk hormat kepada Raja Dyah Belitung. Candi Sojiwan sendiri merupakan candi agama Buddha yang terletak dua kilometer ke selatan dari Candi Prambanan. Wisata ini cocok untuk kamu yang ingin wisata sejarah dan mengabadikannya di kamera.

Alamat : Jl. Banjarsari, Kwaron, Kb. Dalem Kidul, Kec. Prambanan, Kabupaten Klaten

Harga tiket masuk : Rp 8.000

3.      3.  Ekowisata Kali Talang

4.        Ekowisata Kali Talang merupakan oyek wisata terbaru 2024 di lereng Gunung Merapi. Wisata ini cocok untuk kamu yang ingin menikmati suasana pegunungan yang sejuk dan indah. Di Ekowisata Kali Talang memiliki beragam spot foto intagramable yang bisa kamu abadikan.

Alamat : Sambangrejo, Balerante, Kec. Kemalang, Kabupaten Klaten

Harga tiket masuk : Rp 55.000

4. Rawa Jombor

Rawa Jombor merupakan sebuah waduk buatan yang dulunya dibuat untuk menampung air dari sungai sekitar. Namun sekarang Rawa Jombor ini sudah tidak hanya digunakan pengairan saja, namun salah satunya untuk pariwisata. Banyak aktivitas seru yang bisa kamu lakukan seperti naik perahu atau berjalan-jalan sembari meniknmati senja dan udara sekitar yang sejuk.

Alamat : Dukuh Jombor, Desa Krakitan, Kecamatan Bayat

Harga tiket masuk : Rp 10.000

 BACA JUGA : Butuh Rekomendasi Liburan Estetik? 8 Wisata Terbaru 2024 Aquarium Terbaik di Indonesia, Simak Ulasannya DIsini

5. Umbul Ponggok

Kolam dengan air asli langsung dari mata air. Yang bikin menarik adalah kamu bisa berenang bersama beragam ikan, tenang saja air di kolam wisata terbaru 2024 Umbul Ponggok tidak berbau amis. Bagi kamu yang suka menyelam, bisa banget nih snorkeling   di Umbul Ponggok dengan suasana berbeda, ya walaupun tidak seluas laut, Umbul Ponggok bisa jadi alternatif untuk belajar snorkeling atau diving.

Hal menarik lainnya adalah kamu bisa berfoto di bawah air dengan berbagai properti yang pastinya instagramable.

Alamat : di Jl. Delanggu- Polanharjo No.Ds, Jeblogan, Ponggok, Kec. Polanharjo, Kabupaten Klaten

Harga tiket masuk : Rp 10.000

BACA JUGA : Wisata Sambil Belajar Gratis? Surabaya Punya Wisata Terbaru 2024 Museum Pendidikan Surabaya, Simak Ulasannya!

Itulah 5 rekomendasi wisata terbaru 2024 Klaten yang bisa kamu kunjungi, menarik sekali bukan? yuk segera agendakan berwisata terbaru 2024 Klaten, jangan sampai ketinggalan.  Selamat berlibur dan semoga bermanfaat (*)

Kategori :