Simak Yuk! 5 Lulur Alami yang Bisa Memutihkan Kulit Tangan dan Kaki dengan Cepat Aman Murah, Cek Disini Ya

Selasa 27-02-2024,21:25 WIB
Reporter : Mohamad Al Ma'arif
Editor : Syamsul Falaq

BACA JUGA : Bermasalah dengan Kulit Kusam? Yuk Simak Rahasia Mencerahkan Kulit Putih Alami dengan Buah Alpukat!

Berikut cara membuat lulur kopi dari rumah, yakni:

• Tambahkan bubuk kopi dan air hangat ke mangkuk. Aduk hingga rata dengan sendok.

• Tambahkan minyak kelapa. Jika perlu, tambahkan lebih banyak ampas kopi atau lebih banyak minyak untuk mendapatkan konsistensi pasta.

• Bersihkan tubuh dan lulur kulit dengan campuran kopi Gunakan jari-jari untuk memijat lulur dengan lembut, dengan gerakan memutar pada kulit. Pijat selama 7-10 menit untuk eksfoliasi kulit. Kemudian luangkan 1-2 menit untuk setiap bagian tubuh. Diamkan selama 10 menit lalu bilas dengan air hangat.

4. Lulur Garam Laut

Garam juga bisa kamu gunakan untuk membuat lulur alami. Sebaiknya kamu mengunakan garam laut bubuk, karena garam laut kasar bisa terlalu keras pada kulit.

Tapi perlu kamu ingat bahwa Lulur garam laut mungkin bisa terlalu abrasif untuk kulit sensitif dan berhati-hatilah jika kamu memiliki luka di kulit karena garam bisa membuatnya perih.

Garam memiliki sifat antibakteri yang dapat membantu untuk beberapa kondisi kulit. Garam juga merupakan pengawet, sehingga lulur garam laut akan mampu mengawetkan dirinya secara alami.

BACA JUGA : 5 Langkah Mudah Memutihkan Kulit Wajah? Efektif, Murah, Mudah dan Menyenangkan Simak Ulasannya Disini!

Hal ini karena garam tidak memiliki wewangian, bisa menambahkan minyak esensial agar lebih nyaman digunakan.  Nah berikut ini cara membuat lulur dari garam laut: 

• Campurkan garam laut dan minyak dalam mangkuk.

• Campur secara menyeluruh hingga tercampur sempurna. Jika perlu, tambahkan lebih banyak garam atau minyak untuk mendapatkan konsistensi yang tepat.

• Kamu juga bisa tambahkan satu atau dua tetes minyak esensial favorit dan aduk ke dalam campuran.

Setelah konsistensi dan keharuman lulur dirasa cukup, masukkan ke dalam wadah atau bisa juga langsung digunakan. Semoga berhasil ya

Kategori :