10+ Rekomendasi Face Scrub Lokal? Ampuh Memutihkan Kulit Wajah, Aman dan Sudah Terdaftar BPOM!

Selasa 27-02-2024,16:35 WIB
Reporter : Zulfa Atiqoh
Editor : Syamsul Falaq

DISWAY JOGJA - Banyak cara yang dilakukan untuk mendapatkan kulit wajah yang putih, bersih, dan mulus. Salah satunya dengan melakukan perawatan wajah menggunakan produk skincare. Salah satu produk perawatan wajah yang tidak boleh terlewat adalah facial scrub. Face scrub memiliki bulir-bulir kasar yang berfungsi untuk mengangkat sel-sel kulit mati. Sehingga akan membuat wajah kamu terlihat lebih putih, bersih dan cerah. Namun, kamu harus tepat dalam memilih produk face scrub, pastikan produk aman dan sudah BPOM.

Berikut 10+ rekomendasi face scrub yang ampuh untuk memutihkan kulit wajah :

1. Wardah Lightening Gentle Exfoliator

Face scrub ini merupaka jenis sabun wajah yang mengandung niacinamide sehingga mampu membantu menjaga kelembutan dan kecerahan wajah, serta  ampuh dalam mengangkat sel-sel kulit mati. Sel kulit mati menjadi salah sau penyebab timnulnya jerawat dan mengakibatkan wajah menjadi kusam. Produk face scrub ini cocok untuk semua jenis kulit, termasuk kulit sensitif.

2. Emina Apricot Jam Face Scrub

Emina Apricot Jam Face Scrub merupakan scrub wajah yang diformulasikan dengan Ecoscrub lembut dan aman di kulit untuk membersihkan serta mengangkat sel kulit mati. Face scrub ini memiliki kandungan ekstrak biji apricot dan minyak zaitun yang bagus untuk membersihkan serta melembapkan kulit. Diperkaya dengan ekstrak Summer Plum dan Double Brightening Agent yang membuat wajah tampak cerah, bersih, dan halus.

3. Himalaya Purifying Neem Scrub

Himalaya Purifying Neem Scrub merupakan scrub wajah yang diformulasikan dengan neem untuk merawat kulit kering, melawan kemunculan kerutan, menghilangkan bekas luka, dan mengatasi jerawat. Dikombinasikan dengan butiran biji aprikot yang membantu mengangkat sel kulit mati dan kotoran sehingga wajah menjadi lembut, cerah, dan segar.

BACA JUGA : BACA JUGA : 9 Rekomendasi Body Lotion Lokal? Tips Memutihkan Kulit Tubuh Wanita Terbaik dan Aman! Dijamin Terbukti

4. Garnier Pure Active Acne & Oil Clearing Scrub

Garnier Pure Active Acne & Oil Clearing Scrub merupakan pembersih wajah yang dirancang khusus untuk mengatasi 12 masalah kulit terkait jerawat dan minyak. Butiran scrub lembut pada produk ini mengandung bahan anti-bakteri dan ekstrak blueberry alami yang membantu melawan jerawat, bekas jerawat, minyak berlebih, warna kulit tidak rata, kekusaman, kulit agak gelap, efek paparan sinar UV, bintik hitam, kulit tidak halus, pori besar, pori tersumbat, dan komedo.

5. Safi White Expert Deep Exfoliator

Safi White Expert Deep Exfoliator merupakan scrub wajah yang mengandung perpaduan antara ekstrak habbatus sauda, teknologi oxywhite serta scrub apricot yang membantu mengangkat sel kulit mati, flek hitam, dan juga memberantas kotoran di dalam pori-pori kulit. Produk ini aman digunakan untuk semua jenis kulit karena memiliki pH yang rendah.

6. Garnier Bright Complete Face Wash Scrub

Garnier Bright Complete Face Wash Scrub merupakan sabun wajah yang mengandung scrub untuk membersihkan kulit dari kotoran dan mengangkat sel kulit mati. Dengan kandungan 1000 Micro Beads dan sari lemon membuat wajah menjadi halus, bersih, dan cerah.

7. Citra Cocoa Gentle Scrub

Citra Cocoa Gentle Scrub mengandung  100% Natural Cocoa Essence, Natural Exfoliant, dan Natural Origin Glycerin dan Indonesia, yang ampuh untuk membersihkan wajah secara menyeluruh, serta mengangkat sel kulit mati , sehingga kulit terasa lembut.

8. Wardah Nature Daily Seaweed Balancing Facial Scrub

Wardah Nature Daily Seaweed Balancing Facial Scrub merupakan scrub wajah memiliki kandungan rumput laut sebagai anti-inflamasi yang dapat membantu menenangkan kondisi kulit karena peradangan seperti jerawat dan rosacea dan kandungan mineral alami seperti magnesium dan seng dalam rumput laut berperan dalam mencerahkan kulit serta memudarkan bintik-bintik coklat. Butiran scrub halus pada produk ini efektif mengangkat sel kulit mati yang dapat menyebabkan kulit terlihat kusam, dengan hasil akhir yang melembabkan sehingga tidak membuat kulit kering.

9. Pond's Clear Solutions Facial Scrub

Pond's Clear Solutions Facial Scrub kaya akan kandungan clay dan ekstrak daun Neem yang dapat membantu membersihkan kotoran, minyak, dan riasan wajah secara menyeluruh, serta melawan bakteri penyebab jerawat. Dengan butiran lembutnya efektif untuk membersihkan kulit dan membuat kulita terlihat lebih cerah dan bersih.

BACA JUGA : Rekomendasi 8 Skincare BPOM untuk memutihkan kulit wajah yang paling banyak diminati di tahun 2024!

10. Herborist Juice For Skin Face Scrub

Herborist Juice For Skin Face Scrub diperkaya dengan natural walnut scrub yang efektif mengangkat sel kulit mati pada wajah, sehingga membuat kulit terasa lembap, lembut, dan kenyal. Produk ini juga memberikan manfaat plumpy, bright, dan smooth skin, sehingga kulit terlihat lebih cerah, halus, dan sehat secara alami.

11. Naturally Speaking Charming Dragon Fruit Face Scrub


Naturally Speaking Charming Dragon Fruit memiliki kandungan ekstrak buah naga, niacinamide, ekstrak calendula, rosehip oil, dan sea buckthorn oil yang berfungsi menghilangkan minyak berlebih dan kotoran dari wajah serta membantu mencerahkan kulit. Face Scrub ini juga bisa digunakan sebagai masker wajah.

12. Sariayu Facial Scrub Mawar

BACA JUGA : 7 Body Scrub Alami? Auto Memutihkan Kulit Dalam Satu Bulan, Buktikan Sendiri Hasilnya Kulit Cerah Glowing!

Sariayu Facial Scrub Mawar ini mengandung scrubbing agent dan ekstrak mawar yang berfngsi mengangkat sel kulit mati, menjaga kulit agar tetap lembab, membuat kulit lebih halus dan bercahaya. Serta minyak esensial peppermint yang memberikan aroma menyegarkan bagi kulit. Face scrub ini cocok untuk kulit wajah yang normal-kering.

Itulah beberapa rekomendasi face scrub lokal untuk membantu membersihkan kulit serta dapat memutihkan kulit wajah kamu, untuk hasil maksimal, gunakan secara teratur (2 kali seminggu). Semoga bermanfaat, selamat mencoba!(*)

Kategori :