Hindari Kebiasaan Ini Untuk Memutihkan Kulit, Jangan Anggap Sepele! Buktikan Sendiri

Kamis 22-02-2024,13:25 WIB
Reporter : Yuliatul Asyiroh
Editor : Syamsul Falaq

DISWAY JOGJA - Kita selalu mendambakan kulit yang putih dan juga cerah, namun kita juga sering menyepelekan sesuatu, padahal itu baik untuk kulit kamu sendiri. Kulit yang cerah akan lebih sehat jika kamu melakukan dengan benar.

Banyak cara yang dapat kamu lakukan, banyak langkah-langkah yang dapat kamu tiru. Semua tergantung keniatan kamu serta diri kamu sendiri mau konsisten atau tidak.

Ada beragam produk juga yang dapat membuat kulit kamu jadi cerah atau glowing. Namun, perlu kamu ketahui enggak semua produk itu cocok sama kulit kamu.

Adapun hal-hal yang perlu kamu hindari untuk menjaga kulit tetap cerah.

1. Kurang Minum Air Putih

Seperti yang kita tahu air putih sangat penting bagi tubuh kita sendiri. Kalo kita kekurangan cairan pada tubuh kita, tentu akan dehidrasi, pun sama dengan kulit wajah ini juga butuh cairan.

Air putih memiliki banyak manfaat, makanya kita selalu dianjurkan untuk meminum air putih minimal 8 gelas sehari. Bagi yang tidak terbiasa, tentu terasa berat namun ini demi kesehatan juga.

Sehat itu mahal, dan sakit itu nanti banyak yang direpotin. Buat kamu yang masih berpikir ketika sakit tinggal periksa dan juga sembuh, belum tentu, banyak di luaran sana yang terkadang obatnya tidak cocok lah dan lainnya.

Maka dari itu, menjaga tubuh kita agar tetap sehat itu sangatlah penting. Selain untuk diri sendiri, keluarga pun ikut senang kalo kamu sehat.

BACA JUGA : 11 Rekomendasi Skincare Untuk Memutihkan Kulit Wajah Pria yang Aman, Auto Ganteng!

2. Kurang Tidur

Apa sih yang membuat kamu enggak bisa tidur, terkadang banyak dari mereka yang mengalami overthinking di tiap malam. Itulah penyebab tidak bisa tidur.

Itu disebabkan karena mereka terbiasa dengan hal itu, dan jika terus dilakukan enggak cari solusi maka seterusnya akan terbiasa dan sulit dihentikan.

Tidur itu penting buat kesehatan kita, selain itu penting juga buat daya otak kita. Kalo otak kita dipakai untuk terus-terusan berpikir, yang ada capek. Coba deh, sekali-kali tenangin pikiran kamu, baik dengan afirmasi positif atau yang lainnya.

Dan ternyata kurang tidur juga berdampak pada kesehatan kulit kamu. Katanya pengin kulit tetap cerah, tapi setiap hari tidur di atas jam 11 malam.

3. Stres 

Sudah jangan tanyakan lagi, kalo stres ternyata tidak sehat untuk kulit kita. Kita semua tahu, bahwa diantara kita semua ada masalah, namun bukankah setiap masalah ada solusi.

Setiap ujian yang kita alami, pasti ada jalan keluar cuman belum waktunya aja kamu menemukan itu. Jadi, setiap masalah yang kamu hadapi tidak perlu terlalu stres kamu pikirin, kasihan tubuh kamu terutama kulit kamu.

Apa pun yang bikin kamu stres dibawa santai aja, sabar semua ada solusi. Tinggal nunggu aja kapan semuanya selesai, kamu hanya perlu sabar serta berusaha dan jangan lupa do’a.

 

BACA JUGA : Perjalanan Menuju Kulit Putih? Simak Yuk, Berikut Bahan Alami yang Memutihkan Kulit Dijamin Aman Tanpa Merusak

4. Polusi 

Polusi jangan tanyakan lagi, ini udah pasti penyebab kulit jadi gelap. Jadi ketika kamu ingin bepergian wajib pakai masker ataupun jaket agar tidak terkena polusi.

Polusi tidak hanya yang ada pada transportasi, namun asap rokok pun juga bisa menjadi penyebabnya. Selain baunya yang tidak enak ternyata asapnya juga berbahaya bagi kulit kita sendiri.

Demikian yang perlu kamu hindari agar kulit kamu tetap cerah dan bersih. Tetap waspada dan konsisten untuk melakukannya, karena jika kamu terus konsisten maka apa yang kamu lakukan akan menjadi terbiasa. (*)

Kategori :