Eksplorasi Wisata Terbaru 2024 Taman Sari Yogyakarta? Liburan Sambil Belajar Sejarah, Simak Ulasannya!

Sabtu 17-02-2024,15:55 WIB
Reporter : M Bakhrul Ulum
Editor : Syamsul Falaq

Wisata terbaru 2024 ini selain memiliki nilai sejarah yang sangat dikagumi. Taman Sari juga memiliki keindahan bangunan arsitek yang sangat luar biasa.

Banyak beberapa objek yang sangat memikat para wisatawan dengan keindahannya. Mulai dari terdapatnya Gapura panggung yang berada disisi Timur pintu Taman Sari.

Gapura ini dulunya sebagai tempat pagelaran tari yang disaksikan langsung oleh sultan. Gapura ini memiliki 2 tingkat dan tingkat paling atas untuk duduk sultan dan permaisuri.

BACA JUGA : Piknik Langganan Turis Mancanegara? Wisata Terbaru 2024 Sumatra Viral, Banyak Spot Liburan? Simak Ulasannya!

Tempat wisata terbaru 2024 ini juga memiliki objek yang sangat dituju oleh wisatawan. Yaitu Umbul Binangun, tempat ini dulunya digunakan sultan dan keluarga sebagai tempat mandi.

Bukan hanya itu, di Taman Sari sendiri terdapat yang namanya Gedong Sekawan. Bangunan ini dulunya digunakan untuk tempat istirahat sultan beserta keluarga keraton.

3. Fasilitas dan Aktivitas di Taman Sari

Taman Sari sebagai salah satu wisata edukasi ini juga tergolong sangat lengkap pada fasilitas yang disediakan. Salah satunya banyak spot foto yang memiliki view sangat indah yang dapat digunakan untuk berswafoto ria.

Dengan view bangunan kuno yang sangat futuristik menjadi ciri khas dari bangunan ini. Bukan hanya itu disekitar bangunan ini juga memiliki udara yang sangat asri, terlebih juga terkenal akan udara yang asri.

BACA JUGA : Dominasi Bunga Mentari? Wisata Terbaru 2024 Taman Bunga Matahari, Banyak Spot Instagramable Background Natural

Wisatawan yang berkunjung disini akan sangat kagum dengan bangunan yang sangat indah. Sehingga wajib ketika kita mengunjungi tempat ini untuk mengabadikan momentum berkunjung ke Taman Sari.

4. Lokasi dan Rute Taman Sari Yogyakarta

Wisata edukasi sejarah Taman Sari terletak di pusat Kota Yogyakarta. Ketika dari titik nol kilometer Yogyakarta, Taman Sari berjarak sekitar 1,6 KM.

Taman Sari berjarak 650 meter dari keraton Yogyakarta yang sangat terkenal. Wisata ini juga sangat mudah diakses dari stasiun Lempuyangan Yogyakarta yang hanya berjarak 3,7 KM saja.

5. Waktu Operasional dan Tiket Taman Sari

Taman Sari sebagai salah satu wisata sejarah dan edukasi ini sangat ramah dikantong untuk tiketnya. Wisatawan hanya perlu membayar Rp.5.000 untuk wisatawan domestik dan Rp.15.000 untuk wisatawan asing.

Kategori :