Begini Persyaratan Kredit Tanpa Jaminan BRI 2024! Syarat Mudah Bunga Rendah, Dijamin Nggak Bikin Ribet!

Senin 12-02-2024,04:05 WIB
Reporter : Irfa Khunainah
Editor : Syamsul Falaq

DISWAY JOGJA-  Bank Rakyat Indonesia atau BRI memberikan fasilitas kepada nasabah yang ingin melakukan pinjaman uang. Syarat peminjamannya pun sangat mudah dan tidak ribet. Program kredit tanpa agunan 2024 ini semakin mudah karena cukup  memanfaatkan fasilitas BRIguna Digital. 

Pinjaman tanpa agunan ini dapat digunakan nasabah untuk berbagai keperluan, misalnya untuk biaya pendidikan, renovasi rumah, dan modal usaha.

Syarat melakukan peminjaman uang ke BRI tanpa agunan ini dijamin tidak ribet dan mudah.  Fasilitas BRIguna Digital dapat diakses melalui BRImo.  BRIguna Digital sendiri merupakan fasilitas kredit tanpa agunan (KTA) BRI 2024 yang ditujukan kepada debitur dengan sumber pembayaran berasal dari gaji.

Artikel ini akan membahas terkait syarat melakukan pengajuan pinjaman di BRI tanpa agunan. Simak hingga akhir ya.

BACA JUGA : Cara Mudah, Ajukan Kredit Tanpa Agunan BCA 2024, Syarat Mudah Bunga Murah Bagi Semua Nasabah!

Adapun cara pinjam uang ke BRI berupa kredit tanpa agunan 2024 melalui BRIguna digital adalah sebagai berikut. 

    Nasabah harus memiliki akun dan terdaftar di aplikasi BRImo terlebih dahulu, minimal versi 2.20. Buka aplikasi BRImo.    Login memakai username dan password  Pilih menu "Lainnya". Kalau sudah masuk di BRImo, klik icon "BRIguna". Isi data pinjaman, lanjutkan pendaftaran sampai melakukan perbandingan muka atau face compare. Kalau disetujui, pencairan dana pinjam akan dilakukan melalui rekening gaji terdaftar. 
Syarat mengajukan pinjam uang ke BRI tanpa agunan

 

Agar bisa mengajukan kredit tanpa agunan BRI 2024, kamu harus memenuhi persyaratan pengajuan antara lain:

    Fotokopi e-KTP Fotokopi kartu keluarga Fotokopi buku tabungan BRI Usia minimal 21 tahun dan maksimal 75 tahun Surat keterangan asli pengangkatan pertama dan terakhir sebagai karyawan Bukti penghasilan atau slip gaji Pasfoto suami/istri bagi yang sudah menikah Nomor pokok wajib pajak (NPWP) Surat keterangan dari debitur Formulir permohonan pengajuan pinjaman. 
Tidak adanya ketentuan limit kredit tanpa agunan jenis BRIguna 2024 ini akan lebih membuat nasabah bisa melakukan pinjaman sesuai kebutuhan . Akan tetapi BRI menentukan jangka waktu kredit yakni bisa sampai 15 tahun atau 180 bulan. 

 

BACA JUGA : Kredit Tanpa Agunan BRI 2024? Pinjaman Hingga Rp 300 Juta Hanya dari Rumah Syaratnya Mudah!

 

Selain BRIguna, nasabah BRI juga bisa melakukan kredit tanpa agunan BRI 2024 dengan program KUR Mikro BRI. Syarat pengajuannya antara lain:

    Perorangan Usaha dijalankan minimal enam bulan Menjalankan usaha di salah satu platform e-commerce seperti Shopee, Tokopedia, dan lain-lain, atau penyedia ride hailing seperti Gojek atau Grab. Tidak sedang menerima kredit lain di perbankan kecuali kredit konsumtif seperti KPR, KKB, dan kartu kredit. Memiliki KTP, Kartu keluarga, dan surat izin usaha atau surat keterangan usaha yang diterbitkan oleh e-commerce atau ride hailing.
Tidak hanya dilakukan secara online, nasabah juga bisa mengajukan kredit secara offline. Berikut cara pinjam uang ke BRI tanpa agunan secara offline.

    Nasabah mendatangi kantor cabang BRI terdekat. Isi formulir pinjam sesuai jenis pinjaman yang diinginkan. Lengkapi dokumen sesuai persyaratan . Pihak BRI akan memproses pengajuan pinjaman, berupa verifikasi data dan lain sebagainya. Apabila persyaratan sudah terpenuhi, BRI akan menyetujui kredit yang kamu ajukan. Tanda tangani kontrak perjanjian kredit pinjaman dengan BRI BRI akan mencairkan dana pinjaman ke rekening sesuai nominal yang sudah disetujui.
Itulah beberapa persyaratan dalam proses pengajuan kredit tanpa agunan BRI 2024 yang mudah dan nggak bikin ribet. Semoga bermanfaat. (*).

BACA JUGA : 6 Rekomendasi Kredit Tanpa Agunan Terbaik 2024! Pencairan Langsung Rp 5 Juta Bunga Dijamin Flat Rendah

Kategori :