Minuman Kaya Khasiat! Ini Cara Menghilangkan Jerawat Paling Enak dan Mudah, Silahkan Coba Sendiri!!

Rabu 07-02-2024,16:05 WIB
Reporter : Yuliatul Asyiroh
Editor : Syamsul Falaq

DISWAY JOGJA - Selain makanan, ada minuman juga agar jerawat tidak muncul. Sebenarnya banyak banget cara menghilangkan jerawat pada pada wajah kita, hanya saja kadang kita males untuk mencari tahu.

Cara menghilangkan jerawat pun banyak tips di luaran sana, dan itu kembali pada kita sendiri, mau mencobanya atau tidak. Namun, jika kamu ingin mendapat perubahan artinya kamu harus mencoba, bagaimana pun itu. 

Kali ini minuman yang harus kamu coba, kalau tidak, rugi dong! Meskipun lebih enak minuman yang tidak sehat, kali ini minuman yang sehat juga tidak kalah enak dengan yang lainnya, mari simak!

1. Jus Alpukat 

Buah Alpukat mempunyai khasiat yang banyak, terutama pada wajah kita sendiri. Alpukat selain bisa dijadikan minuman jus, bisa juga untuk membersihkan wajah kita serta dapat menjaga kulit wajah. Cara membuat jus Alpukat pun tidak jauh berbeda dengan minuman yang lain, hanya saja bisa ditambahkan varian agar terlihat lebih segar. Bisa itu yakult, milo, atau yang lainnya.

 

BACA JUGA : Catat! Ini Cara Menghilangkan Jerawat Dengan 6 Urutan Pemakaian Skincare

2. Air Putih

Air putih merupakan minuman sederhana dan menyehatkan, selain bisa menghindari jerawat, air putih juga bermanfaat menjadi cara menghilangkan jerawat bagi tubuh yang lainnya. Udah sederhana, kaya manfaat pula, beneran enggak suka tuh. Manfaat air putih diantaranya menyehatkan pencernaan, menjaga tekanan darah, meningkatkan daya ingat otak, melembapkan kulit dan lainnya. Hal ini dapat kita minum minimal 8 kali sehari.

3. Susu

Ternyata susu juga bisa membantu kamu agar terhindar dari jerawat, jadi bagi kamu yang setiap hari minum susu jerawat tidak akan muncul di wajah kamu. Susu mengandung protein hewani yang dapat meningkatkan kemampuan kognitif dan intelektual. Susu juga mengandung vitamin B12, asam lemak B6 dan B9 itu penting untuk di otak sehingga berfungsi secara maksimal.

4. Air Lemon

Lemon juga tidak kalah khasiatnya dengan yang lain untuk wajah kita. Manfaat lemon antara lainnya, sebagai perawatan wajah, mencerahkan bintik kulit, menjinakkan bakteri dan lainnya. Hal ini bisa kita coba juga untuk wajah kita, jika ingin hasil maksimal bisa diterapkan setiap minggu 2 kali atau 3 kali tiap minggunya.

 

BACA JUGA : 7 Kebiasaan Yang Dapat Membantu Menghilangkan Jerawat, Nomor 5 Sangat Ampuh!

5. Jus Wortel 

Selain bisa dijadikan sayuran, wortel juga bisa kita buat jus untuk wajah kita. Manfaat wortel juga banyak diantaranya, untuk membuat kulit wajah bercahaya dan merawat kulit wajah yang kusam.

Jadi, bagi kamu yang ingin wajahnya bercahaya dan tidak kusam, bisa meminum jus wortel. Sehat untuk wajah kamu, sehat juga untuk diri kamu sendiri.

6. Jus Semangka

Air semangka itu segar, apalagi kalau dibuat jus, beuhh enak banget. Buat kamu yang suka jus semangka ini cocok juga agar terhindar dari jerawat. Semangka juga tidak kalah banyak manfaatnya dengan yang lain loh.

Semangka bermanfaat untuk mencegah penuaan kulit pada wajah kita, meningkatkan elastisitas serta membantu memudarkan garis-garis halus. Semangka mengandung vitamin A, C dan B6 untuk menjaga kulit agar tidak kering dan segar.

7. Teh Hijau

Ternyata teh hijau bisa menjadi cara menghilangkan jerawat loh, bisa di minum ataupun dijadikan masker. Teh hijau memiliki manfaat seperti untuk menghilangkan jerawat, mencegah rusaknya kulit serta membuat kulit tidak berminyak.

Maka dari itu, tidak heran jika banyak produk kecantikan dari teh hijau, karena selain bermanfaat bagi tubuh, bermanfaat juga untuk wajah kita.

Ini dia minuman yang dapat kamu coba agar terhindar dari jerawat. Sekaligus cara menghilangkan jerawat paling mudah dan praktis. Ingat, jangan anggap jerawat sebagai hal yang remeh, jika kamu ada jerawat segera cari tahu solusinya dan sembuhkan.

Hampir semua orang menilai kita dari luar, maka dari itu perlu sekali mempercantik diri namun jangan lupa juga memperbaiki diri. Karena sesunguhnya etika lebih baik dari apapun termasuk cara menghilangkan jerawat yang gak bikin repot. (*)

Kategori :