Kawal Pemilu 2024, Posko Netralitas TNI-Polri Dirikan di Trasa Kabupaten Tegal

Selasa 06-02-2024,12:00 WIB
Reporter : Hermas Purwadi
Editor : M. Fatkhurohman

SLAWI , DISWAYJOGJA - Langkah nyata dalam menjaga netralitas TNI-Polri di wilayah hukum Polres Tegal diwujudkan dengan didirikannya Posko Netralitas. K ali ini didirikan di hamalam Taman Rakyat Slawi Ayu (T rasa ) yang berlokasi di jantung Kota Slawi.

Kapolres Tegal AKBP Mochammad Sajarod Zakun SH SIK melaui Kabag Ops Kompol Sardoyo SH MH menyatakan ,   dipilihnya Trasa a gar masyarakat dapat mengetahui dan mudah untuk melakukan pengaduan. Dengan mengambil lokasi strategis , diharapkan masyarakat Kabupaten Tegal  mudah melakukan pengaduan jika ada person e l TNI-Polri yang tidak netral  dalam P emilu.

“ Sehingga kerahasiaan dan keamanan pelapor lebih terjaga," ujarnya , Senin , 5 Februari 2024 .

BACA JUGA:Pemilu 2024, Anggota Polres Gunungkidul Diminta Wajib Jaga Netralitas

P endirian p osko juga sebagai bentuk netrralitas TNI-Polri dalam mengawal P emilu . D alam rangka Operasi Mantab Brata Candi 2023- 2024 sejalan dengan instruksi Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Drs Ahmad Luthfi SStMk SH.

” Kami mendirikan p osko dalam meyukseskan Pemilu Tahun 2024 . S erta sebagai tempat layanan pengaduan masyarakat apabila ditemukan ada personel yang dianggap tidak netral, ” ungkapnya .

P osko berisikan pesonel dari POM TNI serta Provos TNI-Polri. D engan sistem piket dibuka selama Pemilu 2024 terhitung sejak tanggal 26 Januari 2024 lalu.

BACA JUGA:Jaga Netralitas dalam Pemilu 2024, Polda DIY Ajak Personel Lulusan Diktuk Tamtama dan Bintara Polri

Terpisah , Kasi Propam Polres Tegal Iptu Ahmad Rodi menyampaikan , sesuai dengan aturan yang berlaku TNI-Polri harus netral dalam Pemilu 2024 . (*)

Kategori :