Jaga Rasa Aman, Bhabinkamtibmas Janten Sambangi Posyandu di Balai Kelurahan

Jumat 19-01-2024,04:00 WIB
Reporter : M. Fatkhurohman
Editor : M. Fatkhurohman

DISWAYJOGJA – Dalam melakukan pengamanan dan pemantauan di wilayah, polisi selalu melakukan kegiatan sambang. Kali ini, sambang dilakukan Bhabinkamtibmas Janten Aiptu Sudarmanto saat pelaksanaan kegiatan posyandu di Balai kalurahan Janten, Temon, Rabu (17/1/2024).

Posyandu yang diikuti oleh 43 balita dari dua Padukuhan, yaitu Padukuhan Dukuh dan Padukuhan Jomboran dimanfaatkan Aiptu Sudarmanto untuk memberikan pesan-pesan kepada masyarakat.

BACA JUGA:Pastikan Aman, Polisi Sambangi Gudang Logistik KPU Kota Yogyakarta

Aiptu Sudarmanto menyampaikan pesan kepada ibu-ibu agar selalu memberikan makanan yang seimbang 4 sehat 5 sempurna. Selain itu, dalam berperan aktif dalam program posyandu juga diharapkan berhati-hati agar terhindar dari tindak pidana penipuan online, curat curas maupun curanmor.

Sementara itu, Kapolsek Temon Kompol Tjatur Atmoko ST SE mengatakan, dalam kegiatan tersebut Bhabinkamtibmas melakukan pemantauan sekaligus pengamanan pada kegiatan Posyandu Balita dan pembagian makanan bergizi untuk balita. Dengan demikian, kegiatan dapat terlaksana dengan aman, tertib, dan lancar.

BACA JUGA:Pemkot Yogya Sambangi Pondokan dan Sapa Anak Kos

”Selain memonitor kegiatan posyandu, kunjungan itu juga dijadikan sarana bagi Bhabinkamtibmas untuk memberikan imbauan kepada warganya,” ujarnya.

Pengawasan sekaligus pengamanan yang dilakukan Bhabinkamtibmas Polsek Temon pada kegiatan Posyandu adalah salah satu wujud pelayanan kepolisian kepada masyarakat. (*)

Kategori :