Dengan mesin yang sama Yamaha Aerox dibekali tangki bahan bakar sebesar 5,5 liter. Begitu pula dengan Yamaha Nmax, memiliki ukuran tangki mencapai 7,1 liter.
Sedangkan pada Lexi 155 masih menggunakan tangki yang sama dengan generasi 125nya, yaitu berKapasitas 4,2 liter.
Oleh karena itu muncul kekhawatiran motor ini akan menjadi sahabat pom bensin karena kapasitas tangkinya yang minim. Sedangkan mesinnya tergolong besar.
3. Kapasitas bagasi berkurang
Sebagai skutik yang menggunakan dek rata, konsekuensinya menempatkan tangki bahan bakar pada area bawah jok. Hal ini pula yang menyebabkan bagas motor matic dek rata tak seluas dek punuk.
Dengan menggunakan basis Lexi generasi pertama, dan mesin yang lebih besar tentu membutuhkan ruang lebih banyak. Akibatnya pada ruang bagasi penyimpanan di bawah jok mengalami penyempitan.
Kini kapasitasnya hanya 12,8 liter, sedangkan pada generasi pertama dapat mencapai 20 liter. Jadi untuk ukuran helm tentu tidak dapat masuk karena ukurannya tak memungkinkan.
4. Velg Model Lawas
Pada bagian kaki-kaki masih menggunakan model velg yang sama dengan generasi pertama, yaitu Yamaha Lexi 125. Jadi tampilan kaki-kaki tidak ada perubahan.
Termasuk ukuran ban yang digunakan, yaitu ban ukuran 90/90 untuk bagian depan dan 100/90 bagian belakang.
Meski disayangkan karena terkesan nanggung, namun dengan ukuran velg dan ban yang sama memberikan beban tidak terlalu berat. Tak heran jika motor ini hanya memiliki berat 116 kg dan 177 kg.
Hal ini memberikan keuntungan pada performa kendaraan. Sebab dengan mesin yang besar dan beban yang ringan menjadi kombinasi yang tepat bagi pecinta performa.
BACA JUGA : Mengintip Kelir dan Grafis Baru Yamaha Aerox 155 2024, Gimana Menurutmu?