Keren, Siswi SMKN 2 Kota Tegal Juara I Tilawah MTQ

Selasa 14-11-2023,11:00 WIB
Reporter : K. Anam Syahmadani
Editor : M. Fatkhurohman

TEGAL , DISWAYJOGJA - SMK Negeri (SMKN) 2 Kota Tegal mencatatkan sejarah baru dalam ajang Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) Tingkat Pelajar Kota Tegal Tahun 2023 yang diselenggarakan Pemerintah Kota Tegal. Untuk kali pertama, SMKN 2 Kota Tegal meraih gelar Juara Terbaik I Putri Cabang Tilawah yang dipersembahkan sisw i Kelas XI AKL 2 Diinaa Jauharoh.

BACA JUGA:Keren, Siswa SMP Muhamadiyah 1 Kota Tegal Sulap Sampah Plastik Jadi Paving

MTQ Tingkat Pelajar Kota Tegal dilaksanakan di Pendapa Ki Gede Sebayu Komplek Balai Kota Tegal, 7 sampai 9 November kemarin. Berdasarkan penilaian tiga juri, Diinaa mengungguli delapan peserta lain yang terseleksi . Kriteria penilaian mulai dari empat jenis suara lagu, kefasihan bacaan, tajwid, kesopanan dalam membaca, serta pembukaan dan penutup.

BACA JUGA:Rektor UPS Tegal Instruksikan Mahasiswa Berbaur dengan Masyarakat

Diinaa mengaku senang bisa membawa SMKN 2 Kota Tegal untuk kali pertama menjadi Juara Terbaik I Cabang Tilawah MTQ Tingkat Pelajar Kota Tegal. Selanjutnya, bakal mewakili Kota Tegal d alam MTQ Tingkat Pelajar Provinsi Jawa Tengah. Diinaa akan berusaha semaksimal mungkin agar dapat mengharumkan nama Kota Tegal dan sekolah.

BACA JUGA:BNN Kota Tegal Blusukan ke Sekolah, 242 Siswa SMP Digembleng Antinarkoba

“ Saya akan berlatih intens, agar bisa menampilkan yang terbaik, ” kata Diinaa saat wawancara di SMKN 2 Kota Tegal, Jalan Wisanggeni, Kelurahan Slerok, Kecamatan Tegal Timur, Kota Tegal, Senin (13/11 /2023 ).

BACA JUGA:Berprestasi, Tiga Siswa SMPN 2 Jatibarang Borong Enam Medali Popda

Kepala SMKN 2 Kota Tegal Mas Rudianto SPd melalui Guru Agama SMKN 2 Kota Tegal Agung Prihatin SAg menyampaikan ikut berbahagia karena SMKN 2 Kota Tegal s ejauh ini belum pernah merasakan gelar Juara I di MTQ Tingkat Pelajar Kota Tegal. Prestasi ini diharapkan menjadi motivasi siswa lainnya untuk meningkatkan bacaan Alquran.

Agung berpesan Diinaa terus berlatih keras dan berusaha sungguh -sungguh untuk meraih impiannya . Sekolah berharap Diinna dapat menjadi juara di tingkat selanjutnya. “ Di MTQ Tingkat Pelajar Provinsi Jawa Tengah, kami berharap masuk nominasi atau juara , bisa menjadi juara pertama , ” ujar Agung didampingi Waka Humas Ahmad Faizal Abdul Azis SPd .

Sebagai informasi, di Bidang Keagamaan, SMKN 2 Kota Tegal menyelenggarakan Rohis yang kegiatannya meliputi pelatihan hadrah setiap Rabu, pelatihan hafalan Alquran, barzanji, kaligrafi, dan pendalaman buku-buku Islam setiap Sabtu, serta kegiatan hariannya adalah tadarus Alquran yang dilakukan oleh siswa secara bergiliran dan terjadwal. (*)

Kategori :