Momen HUT ke-189, Pj Bupati Hary Agung Prabowo Luruskan Sejarah Berdirinya Temanggung

Rabu 01-11-2023,04:00 WIB
Reporter : itdisway
Editor : M. Fatkhurohman

TEMANGGUNG , DISWAYJOGJA – P j Bupati Temanggung Hary Agung Prabowo berencana memanfaatkann Momen Hari Ulang Tahun (HUT) untuk kembali meluruskan sejarah berdirinya kabupaten . Dimana selama ini , diketahui masyarakat berada di Kawadenan Parakan. 

BACA JUGA:Musim Kemarau, 34 Desa di Kabupaten Temanggung Krisis Air Bersih

” Ini momen yang sangat tepat untuk kembali meluruskan sejarah Kabupaten Temanggung, jangan sampai masyarakat Temanggung bingung akan sejarah Temanggung,"kata P j Bupati Temanggung Hary Agung Prabowo usai lounching logo HUT Temanggung ke - 189 di Pend a p a Pengayoman Selasa , 31 Oktober 2023. 

BACA JUGA:Video Pemuda Bawa Celurit Viral di Temanggung, 1 Tersangka Diamankan

Agung mengatakan, berdasarkan sejarah Kawedanan yang berada di Kecamatan parakan berdiri setelah 1945 . Sedangkan Kabupaten Temanggung sudah berdiri sejak 1834.  ” HUT ke - 189 ini masyarakat bisa mengetahui yang sebenarnya sejarah Temanggung, ” harap Agung.

HUT Temanggung tahun ini akan dipusatkan di kota Temanggung . Tidak seperti tahun -tahun sebelumnya yang digelar di beberapa Kecamatan. ” Tujuaanya agar masyarakat bisa bersama-sama menikmati HUT di Kota Temanggung, ” jelas Agung.

Agung merinci, sejumlah kegiatan yang akan dilaksanakan pada HUT Temanggung ke - 189 ini di antaranya, lomba kicau mania, jalan santai dengan hadiah yang sangatluar biasa, penampilan kesenian tradisional Temanggung dan ada hiburan lainnya.  ” Semua kegiatan akan dilakukan di beberapa tempat di kota Temanggung, karena ini memang untuk masyarakat Temanggung, ” jelas Agung . 

Agung menambahkan, tema HUT Temanggung 189 ini adalah berpadu untuk Temanggung Melaju, dengan teman ini diharapkan kedepan Temanggung bisa lebih maju dan berkembang dengan semua potensi yang ada di Kabupaten Temanggung.  "Bagaimana kita bersama dalam rangka percepatan akselerasi untuk Temanggung melaju lebih cepat ," katanya. 

Sedangkan Berpadu lanjut Agung, beberapa unsur masyarakat di Temanggung akan bersatu, semua lapisan maju bersama di tahun politik ini agar supaya kedepan proses pelaksanaan pesta demokrasi berjalan dengan baik dan lancar.  ” Kegiatan Maksimal akan dilaksanakan pada tanggal 28 November 2023 sebelum masa kampanye dimulai, ” tambahnya. ( * )

 

Artikel ini sudah pernah terbit di magelangekpres.disway.id dengan judul

https://magelangekspres.disway.id/read/656725/luruskan-sejarah-berdirinya-temanggung

Kategori :