Waahh Ini Dia!10 Manfaat Buah Manggis untuk Kesehatan yang Belum Banyak Diketahui

Minggu 10-09-2023,06:26 WIB
Reporter : Reza Maulana Basar
Editor : Reza Maulana Basar

5. Kaya Vitamin C

Ingin kulit berseri? Manggis punya vitamin C yang cukup untuk itu. Ini adalah antioksidan penting yang melindungi kulit dari serangan radikal bebas dan merangsang produksi kolagen, protein penyelamat kulit yang menjaga tetap kencang dan muda.

6. Benteng Kekebalan Tubuh

Vitamin C di dalam manggis juga adalah kunci untuk memperkuat kekebalan tubuh Anda. Ia melawan infeksi dan mempercepat pemulihan tubuh saat sakit.

BACA JUGA:9 Khasiat Luar Biasa Buah Zaitun untuk Kesehatan, Buah Surga yang disebut dalam Al-Qur'an

7. Penjaga Jantung

Manggis membawa senjata ampuh untuk melindungi jantung Anda dengan antioksidan yang dapat menurunkan kolesterol jahat (LDL) dan meningkatkan kolesterol baik (HDL).

8. Penurun Tekanan Darah

Kandungan kalium dalam manggis membantu menurunkan tekanan darah dengan membuang kelebihan natrium dari tubuh, menghindari tekanan darah tinggi.

BACA JUGA:7 Manfaat Buah Bangkuang: Ternyata Lebih dari Sekadar Makanan Penyegar Mulut

9. Pengontrol Gula Darah Alami

Sekali lagi, serat yang tinggi dalam manggis menjadi pahlawan dalam mengontrol gula darah Anda dengan melambatkan penyerapan gula ke aliran darah.

10. Menjaga Kesehatan Mata

Manggis juga membawa vitamin A, penjaga mata yang hebat. Ini menjaga penglihatan Anda tetap tajam, mencegah katarak, dan melawan degenerasi makula terkait usia (AMD).

 

Anda bisa menikmati manggis dengan cara yang beragam, baik langsung maupun dalam bentuk jus atau makanan lain. Tapi, perlu diingat bahwa manggis mengandung senyawa xanthone yang bisa berinteraksi dengan obat-obatan tertentu. Jika Anda dalam pengobatan, sebaiknya bicarakan dulu dengan dokter sebelum merasakan manfaat buah ajaib ini.

Kategori :