Teknologi seperti kecerdasan buatan (AI), pembelajaran mesin, dan blockchain memainkan peran yang semakin penting dalam e-commerce. Kecerdasan buatan membantu memahami perilaku pelanggan, mengotomatiskan tugas, dan meningkatkan pengalaman pengguna. Blockchain dapat digunakan untuk mengamankan transaksi dan melacak rantai pasokan dengan lebih baik.
strategi : Pertimbangkan untuk berinvestasi pada teknologi terbaru yang sesuai dengan bisnis Anda.Hal ini dapat mencakup chatbot AI untuk layanan pelanggan dan penggunaan teknologi blockchain untuk mengamankan pembayaran dan pengiriman.
5. E-commerce berbasis video
Video telah menjadi alat pemasaran yang sangat efektif dalam e-commerce. Video membantu Anda memahami produk dengan lebih baik. Dalam banyak kasus, Anda tidak dapat membedakannya hanya berdasarkan foto dan deskripsi.Ulasan produk, unboxing, dan video kemajuan produk menjadi semakin populer di kalangan pembeli online.
Buat konten video yang menarik dan informatif secara strategis tentang produk Anda. Gunakan platform seperti YouTube, Instagram, dan TikTok untuk mempromosikan video Anda dan melibatkan pemirsa Anda.