Selain Mengobati Batuk, Ini Dia 10 Manfaat Buah Pear Rebus (Kukus) : Kelezatan yang Dibalut Kesehatan

Jumat 11-08-2023,11:13 WIB
Reporter : Azah Ilma Nuryana
Editor : Azah Ilma Nuryana

DISWAY JOGJA - Buah pear, dengan rasa manis dan tekstur lembutnya, telah lama menjadi favorit di berbagai hidangan. Namun, tahukah Anda bahwa merebus buah pear juga dapat menghadirkan sejumlah manfaat kesehatan yang menakjubkan?

BACA JUGA: 10 Manfaat Buah Belimbing Segar Baik Untuk Kesehatan

Mari kita eksplorasi berbagai kebaikan yang terkandung dalam buah pear rebus.

1. Serat untuk Pencernaan Sehat

Buah pear merupakan sumber serat yang baik. Saat direbus, serat dalam buah pear tidak hanya membantu mencegah sembelit, tetapi juga mempromosikan pencernaan yang sehat dengan merangsang pergerakan usus dan mendorong pembentukan tinja yang normal.

2. Menjaga Kesehatan Jantung

Buah pear mengandung serat pektin yang dapat membantu menurunkan kadar kolesterol LDL (kolesterol jahat) dalam darah. Ini dapat membantu mengurangi risiko penyakit jantung dan menjaga kesehatan sistem kardiovaskular.

3. Manfaat Antiinflamasi

Buah pear memiliki kandungan antioksidan yang membantu melawan peradangan dalam tubuh. Ini penting untuk menjaga kesehatan seluruh tubuh dan mencegah perkembangan masalah kesehatan kronis terkait peradangan.

4. Menyediakan Energi

Buah pear rebus mengandung karbohidrat alami yang memberikan energi bertahap. Ini membuatnya menjadi pilihan camilan yang baik untuk menjaga stabilitas energi tubuh Anda sepanjang hari.

5. Kontrol Berat Badan

Serat dalam buah pear rebus tidak hanya membantu menjaga perut kenyang lebih lama, tetapi juga membantu mengatur nafsu makan. Ini dapat membantu dalam usaha menjaga atau mengurangi berat badan.

6. Manfaat bagi Kulit

Kandungan antioksidan dalam buah pear berpotensi membantu melindungi kulit dari kerusakan akibat radikal bebas, polusi, dan paparan lingkungan lainnya. Ini bisa berkontribusi pada kulit yang lebih sehat dan bersinar.

Kategori :