Kamu Suka Bergadang? Stop! Jangan Terlalu Sering Jika Tidak Ingin Beresiko. Simak 5 Penjelasanya

Rabu 26-07-2023,23:37 WIB
Reporter : Ilwan Qodri Ramadhan
Editor : Ilwan Qodri Ramadhan

 

konsumsi energi yang berlebihan dan tidur yang berlebihan. Penyakit ini tidak hanya terjadi pada pria, wanita juga memiliki risiko yang sama.

 

 

 

5. Obesitas

 

 

 

Terlalu sering begadang memiliki efek yang sama dengan makan berlebihan dan jarang berolahraga. Seseorang yang sering melakukan ini mungkin kelebihan berat badan atau obesitas. Tidur sendiri baik

 

untuk meningkatkan fungsi dua hormon yang bertanggung jawab mengatur rasa lapar dan kenyang. Saat Anda kurang tidur, hormon-hormon ini turun, menyebabkan tubuh Anda selalu merasa lapar.

 

 

 

Mencegah bergadang atau tidur larut malam sangat penting untuk menjaga kesehatan fisik dan mental. Berikut adalah beberapa tips untuk mencegah bergadang dan memastikan Anda mendapatkan tidur yang cukup:

 

 

 

1. Tentukan Jadwal Tidur yang Tetap

 

Cobalah untuk tidur dan bangun pada waktu yang sama setiap hari, bahkan di akhir pekan. Mengatur jadwal tidur yang konsisten membantu tubuh Anda mengatur ritme sirkadian dan memperkuat kebiasaan tidur yang baik.

 

 

 

2. Batasi Konsumsi Kafein dan Stimulan

 

Hindari minuman atau makanan yang mengandung kafein atau stimulan lainnya beberapa jam sebelum waktu tidur. Kafein dapat mengganggu tidur dan membuat Anda lebih sulit tidur pada malam hari.

 

 

 

3. Hindari Pemakaian Gadget Sebelum Tidur

Kategori :