Yuk Simak, Ternyata Bentuk Alis Bisa Ungkap Kepribadian Seseorang, Nomor 3 Salah Satunya!

Rabu 26-07-2023,22:11 WIB
Reporter : M. Lutfi
Editor : M. Lutfi

DISWAY JOGJA - Alis adalah salah satu fitur wajah yang paling ekspresif. Mereka bisa menyampaikan berbagai emosi, dari kebahagiaan, kesedihan, hingga kemarahan.

Dalam informasi yang dirangkum dari Jagran Josh, Selasa (25/7/2023), kita akan mengeksplorasi beberapa fakta psikologis menarik tentang bagaimana bentuk alis dapat mengungkapkan wawasan tentang kepribadian seseorang.

Beberapa penelitian telah menghubungkan bentuk alis dengan sifat-sifat kepribadian. Sesuai dengan gambar, kita akan mengidentifikasi empat jenis bentuk alis yang berbeda.

Apakah Anda memiliki alis tebal atau alis tipis? atau alis lurus? atau alis melengkung?

Dalam tes kepribadian bentuk alis ini, Anda akan mengetahui makna di balik bentuknya.

Sebelumnya, membaca wajah adalah praktik berabad-abad yang menggunakan bentuk dan posisi fitur wajah untuk menilai kepribadian seseorang. Samudrik Shastra Vidya adalah sistem membaca wajah kuno India yang dikatakan berasal dari periode Weda.

Alis dikatakan mewakili kekuatan dan keteguhan hati seseorang. Di China, praktik membaca wajah dikenal sebagai 'mian xiang' dalam bahasa China, dan ini didasarkan pada keyakinan bahwa bentuk dan posisi fitur wajah dapat mengungkapkan wawasan tentang kepribadian, kesehatan, dan takdir seseorang.

Di Jepang, membaca wajah dikenal sebagai 'kansogaku' - ilmu pengamatan. Praktik ini didasarkan pada keyakinan bahwa bentuk dan posisi fitur wajah dapat mengungkapkan wawasan tentang kepribadian, kesehatan, dan masa depan seseorang.

 

Berikut ini kepribadian yang diungkap berdasarkan bentuk alis menurut Jagran Josh:

 

1. Sifat Kepribadian Alis Tebal

Jika Anda memiliki alis tebal, Anda sering dianggap sebagai orang yang bebas dan menghargai keindahan alami dari segala hal.

Anda tidak peduli dengan pendapat orang lain dan menjalani hidup sesuai dengan idealisme sendiri.

Anda teliti dan tegas, tidak membiarkan emosi mempengaruhi penilaian. Selain itu juga memiliki pandangan ke depan.

Anda juga tidak terpengaruh oleh suatu kekurangan. Namun, Anda bisa menjadi mudah marah jika segala sesuatunya tidak sesuai keinginan, dan mungkin mengabaikan ekspresi emosi berlebihan.

Anda lebih cenderung memilih karier yang memungkinkan Anda mengekspresikan kreativitas seperti seni, akting, musik, atau menjadi blogger media sosial (Instagram, Youtube, Facebook, dll).

Anda mungkin tertarik pada isu-isu lingkungan atau sosial, hal-hal yang alami serta otentik. Selain itu juga memiliki peluang baik untuk sukses dalam bisnis.

Anda tegas dan berani mengambil risiko. Lebih cenderung memiliki jaringan sosial yang kuat, sosok terbuka dan ramah dengan orang lain. Meskipun Anda mungkin juga sering berkonflik dengan figur otoritas karena tidak takut berpegang teguh pada apa yang Anda yakini. 

Sifat kepribadian utama pemilik alis tebal: percaya diri, mandiri, kreatif, antusias, setia, melindungi, berpegang teguh, tangguh, optimis, dan realistis.

 

2. Sifat Kepribadian Alis Lurus

Jika Anda memiliki alis lurus, Anda sering dianggap sangat logis dan rasional. Lebih suka memikirkan segala sesuatu dengan cermat sebelum membuat keputusan. Dengan kata lain tidak mudah dipengaruhi oleh emosi.

Anda sering berpikir secara intelektual dan analitis. Pandai melihat gambaran besar, efisien dan terorganisir. Anda mampu menjaga kehidupan pribadi dan profesional Anda terpisah.

Anda lebih cenderung memilih karier di mana Anda dapat menggunakan keterampilan analitis Anda seperti teknik atau akuntansi.

Anda menikmati penelitian ilmiah atau matematika. Anda mungkin pandai memimpin orang dan membuat keputusan kritis. Anda terampil dalam melihat hal penting.

Anda tidak tertarik pada hubungan singkat, lebih memilih hubungan jangka panjang yang memberikan stabilitas.

Anda adalah pasangan yang dapat diandalkan, ppandai dalam penyelesaian konflik, mampu menyampaikan kebutuhan dan keinginan dengan jelas dan langsung.

Sifat kepribadian utama pemilik alis melengkung: logis, tangguh, praktis, terorganisir, disiplin, tenang, sabar, adil, jujur, dan dapat dipercaya.

 

3. Sifat Kepribadian Alis Melengkung

Jika Anda memiliki alis melengkung, Anda sering dianggap ambisius, sabar, dan memiliki sifat kepemimpinan.

Anda mungkin dramatis dan suka membuat pernyataan besar, baik dengan kata-kata maupun penampilan. Anda senang menjadi pusat perhatian, tetapi Anda juga bisa sulit didekati.

Anda juga orang yang menghibur, sering memiliki hal-hal menarik untuk dibicarakan, sehingga orang-orang tertarik padamu. Namun juga terlihat sombong dan sulit didekati pada kesan pertama.

Anda bisa sangat waspada dan sensitif. Membutuhkan banyak ruang dan waktu untuk membiarkan seseorang masuk ke dalam hidup atau hati.

Anda bisa mudah bereaksi dan emosional setelah merasa nyaman dengan seseorang, bisa pula sangat ekspresif dalam menyatakan pemikiran dan perasaan. Orang dengan alis lurus mungkin merasa Anda terlalu penuh emosi.

Anda lebih cenderung memilih karier dengan peran sebagai pemimpin seperti di kancah bisnis atau politik.

Anda lebih cenderung terlibat dalam usaha kreatif atau artistik atau di bidang yang memberikan Anda panggung untuk mengekspresikan diri.

Anda dramatis, percaya diri dan tegas, yang membantu Anda mencapai posisi kepemimpinan. Anda juga mungkin populer dan disukai orang, memiliki daya tarik dan menghibur.

Anda cenderung memilih hubungan yang penuh gairah, intens, dan memberi ruang untuk kerentanan. Anda tidak takut untuk mengekspresikan emosi Anda.

Sifat kepribadian utama pemilik alis melengkung: ambisius, percaya diri, ekspresif, dramatis, kreatif, percaya diri, pemimpin, optimis, tegas, dan energik.

 

4. Sifat Kepribadian Alis Tipis

Jika Anda memiliki alis tipis, Anda sering dianggap kurang percaya diri dibandingkan orang dengan alis tebal.

Anda mungkin kesulitan dalam mengambil keputusan dan cenderung mencari bantuan dari orang lain. Anda juga lebih cenderung merenungkan situasi dan merasa stres tentang masa depan.

Namun, alis tipis tidak selalu menunjukkan kurangnya kepercayaan diri. Beberapa orang dengan alis tipis sangat percaya diri, tetapi mereka mengekspresikan kepercayaan diri dengan cara yang berbeda.

Anda lebih cenderung memilih karier di mana bisa bekerja di belakang layar seperti penelitian atau akuntansi.

Anda mungkin terlibat dalam hubungan dengan berperan lebih pasif. Sebab Anda mungkin bersifat introvert dan pemalu.

Anda juga bisa sensitif dan mudah terlalu terbebani, sering kelelahan dalam mengejar kesempurnaan dan mencapai harapan yang tidak realistis untuk diri sendiri.

Sifat kepribadian utama pemilik alis tipis: sensitif, pemalu, cerdas, peka, analitis, hati-hati, baik hati, penyayang, pengamat, dan pemalu.

Kategori :