7 Buah Unik yang Ada di Jawa Tengah, No 6 Sangat Cocok Untuk di Juz!

Senin 24-07-2023,00:55 WIB
Reporter : M Sugino Romadhon
Editor : M Sugino Romadhon

 

5. Klengkeng Duku

 

Klengkeng Duku adalah perpaduan antara klengkeng dan duku, dua jenis buah yang sangat populer di Jawa Tengah. Buah ini memiliki kulit berwarna merah dengan biji yang sedikit. Dagingnya manis, kenyal, dan beraroma harum. Klengkeng Duku merupakan pilihan yang sempurna untuk menyegarkan tenggorokan pada hari yang panas.

BACA JUGA:Jangan Mudah Tergiur dengan Limit Tinggi! Ini dia 6 Tips yang Harus Kamu Pertimbangan Sebelum Pinjol!

BACA JUGA:7 Kuliner Enak di Solo, No 7 Pernah Viral Jajanan Syar'i!

6. Sirsak Madu

 

Sirsak Madu adalah varietas sirsak yang dikenal dengan kelezatannya. Buah ini memiliki kulit yang berwarna hijau dan daging yang berwarna putih. Rasanya manis dan sedikit asam, dengan tekstur daging yang lembut dan berair. Sirsak Madu sering dijadikan jus segar atau digunakan sebagai bahan campuran dalam makanan penutup.

 

7. Jambu Mete Bangkong

 

Jambu Mete Bangkong adalah varietas jambu mete yang dikenal dengan ukurannya yang besar dan rasanya yang manis. Buah ini memiliki kulit berwarna merah kecoklatan dan biji yang sedikit. Dagingnya berwarna merah muda dan memiliki rasa manis yang lezat. Jambu Mete Bangkong sering dijadikan sebagai camilan sehat atau dimakan langsung sebagai buah segar.

 

Buah-buahan unik khas Jawa Tengah menyimpan aroma dan rasa yang menggoda untuk dinikmati. Dari Salak Krapyak, Pule Jeruk, hingga Klengkeng Duku, setiap buah memiliki karakteristik dan keunikan tersendiri. Menjelajahi kelezatan alami buah-buahan ini adalah pengalaman yang tak terlupakan saat berada di Jawa Tengah. Nikmati keanekaragaman dan kelezatan buah-buahan khas ini dan hadirkan sensasi baru bagi lidah Anda.

Kategori :