La Li Sa Farmer's Village, Wisata Lokal dengan Pesona Bak Negeri Kincir Angin

Selasa 25-07-2023,17:01 WIB
Reporter : Penta Daniel Pratama
Editor : Penta Daniel Pratama

DISWAY JOGJA - Yogyakarta adalah salah satu kota di Indonesia yang terkenal dengan kekayaan budayanya. Keberagaman destinasi di Yogyakarta membuat kota ini menjadi salah satu tujuan wisata yang populer bagi wisatawan yang ingin menikmati keindahan alamnya. Terdapat sebuah spot wisata baru di Jogja yang bernama La Lisa Farmer's Village.

La Li Sa Farmer’s Village adalah tempat wisata di Yogyakarta yang memiliki konsep arsitektur gaya Eropa dengan tagline Jogja Rasa Eropa. Disini, sejumlah bangunan bergaya pedesaan Eropa, menyatu dengan hamparan sawah di lahan seluas 1,5 hektar. Saat berada di lokasi pengunjung bisa bersantai sambil menikmati sejumlah wahana yang tersedia. Masyarakat tak perlu segan untuk singgah bertamasya maupun kuliner ke sini. Karena meskipun mewah, tapi masalah harga tetap terjangkau.

La Li Sa Farmer's Village adalah cafe sekaligus spot foto yang kini digandrungi banyak wisatawan dan juga masyarakat Jogja. La Li Sa Farmer’s Village Yogyakarta punya sepuluh spot foto Instagramable, dapat dinikmati gratis meski ada syaratnya. Syaratnya, wisatawan harus membeli minum minimal Rp25 ribu, setelah itu bisa menikmati semua spot foto gratis.

La Li Sa Farmer's Village Jogja merupakan salah satu tempat wisata keluarga yang terbaru di Bantul Yogyakarta. Bersifat rekreasi dan edukatif, wisata ini mengusung konsep kampung petani ala negeri Belanda. 

Wisata La Li Sa Farmer's Village Yogyakarta baru saja dibuka pada 9 Desember 2022 dan sejak saat itu sudah menjadi salah satu destinasi wisata yang hits di kota ini. Saat berkunjung ke wisata ini, wisatawan akan merasakan sensasi seolah-olah berada di kampung Belanda. Hal ini dapat terlihat dari bangunan-bangunan khas Belanda yang begitu instagenik yang terdapat di sini.

Banyak spot yang bisa menjadi latar belakang foto selfie, salah satunya adalah bangunan kincir angin yang menjadi spot favorit para pengunjung. Jadi, jangan lupa untuk mengabadikan momen ketika berkunjung ke wisata ini ya!

 

Sebelum datang ke La Lisa Farmer's Village, simak tips-tips berikut biar kamu nggak kebingungan, let's go!

1. Datang Pagi atau Sore Hari

Disarankan berkunjung ke rekomendasi tempat wisata yang berlokasi Jalan Wates Km. 14, Klangon, Argosari, Sedayu, Bantul, Yogyakarta ini saat pagi hari. Jika datang saat siang hari, maka pengunjung akan kesulitan untuk memotret karena cahayanya ekstrem. Kawan Puan bisa datang kapan pun karena hidden gem ini buka setiap hari. Saat weekday mulai pukul 09.00-21.00 WIB, sementara akhir pekan dari 07.00-21.00 WIB.

2. Cek Kondisi Cuaca 

Spot foto di La Lisa Farmer’s Village mayoritas ada di luar ruangan. Oleh sebab itu, penting bagi pengunjung untuk cek kondisi cuaca terlebih dahulu sebelum mampir ke rekomendasi tempat wisata baru ini. Sebab, andai Kawan Puan datang ketika cuaca sedang buruk, maka hasil foto jadi kurang maksimal.

3. Siapkan Baterai dan Memori Kamera

Tentunya pengunjung ingin berfoto ria di La Lisa Farmer’s Village, termasuk Kawan Puan. Maka dari itu, Aditya menyarankan pengunjung untuk membawa baterai dan memori kamera yang memadai. Dengan begitu, wisatawan bisa eksplor banyak angle tanpa harus kehabisan space memori maupun baterai."Bawa kamera, baterai wajib full karena banyak spot foto," terangnya.

4. Cari Angle Foto dan Sewa Kostum

Kategori :