Bikin Geleng-geleng Kepala, Ini 6 Cabai Terpedas di Dunia!

Minggu 23-07-2023,12:45 WIB
Reporter : Nisa’a Nurusysyifa
Editor : Nisa’a Nurusysyifa

Carolina reaper adalah cabai terpedas dengan tingkat kepedasan enam belas sampai 22 kali lebih pedas daripada rawit. 

Cabai ini disilangkan oleh 'Smokin' Ed Currie, seorang pembudidaya cabai di balik PuckerButt Pepper Company yang berada di South Carolina, Amerika Serikat. Efek pedasnya yang 'mematikan' baru terasa beberapa saat setelah disantap.

5. Dragon's Breath (2.483.584 SHU)

Kebanyakan orang mengenal carolina reaper sebagai cabai terpedas di dunia. Padahal masih ada cabai yang lebih pedas, yaitu dragon's breath. Ukurannya sangat kecil, namun level kepedasannya mencapai 24 hingga 25 kalo dari cabai biasa. Wahhh sangat menantang sekali ya

Cabai dragon's breath berasal dari Inggris. Sayuran ini tidak hanya membuat mulut terbakar, tapi juga bisa membuat lidah mati rasa sesaat. Karena itulah, dragon's breath tengah dikembangkan sebagai obat anestesi.

6. Pepper X (3.180.000—3.200.000 SHU)

Gelar cabai terpedas di dunia jatuh pada pepper X. Cabai ini juga disilangkan oleh 'Smokin' Ed currie. Tingkat kepedasannya sekitar 31 kali lebih pedas daripada cabai rawit biasa.

Karena tingkat kepedasannya melebihi 3.000.000 SHU, cabai ini sangat berisiko bagi kesehatan jika dikonsumsi. Karena itulah, pepper x dijual dengan aturan ketat.

 

Itulah deretan cabai terpedas di dunia yang levelnya lebih dari sepuluh kali lipat cabai rawit. Tetap hati-hati jika ingin mencoba ya!

Kategori :