7 Rekomendasi Sepatu Sepak Bola yang Berkualitas

Rabu 19-07-2023,16:26 WIB
Reporter : Muhammad Hilmi Simatul Abror
Editor : Muhammad Hilmi Simatul Abror

DISWAY JOGJA - Seiring perkembangan olahraga sepak bola di Indonesia, produsen sepatu bola lokal terus merilis produk-produk yang kualitasnya tak boleh diremehkan.

Tidak hanya desainnya yang kece dan menarik untuk dipandang, tapi juga fitur dan teknologinya yang dapat membuatmu lebih nyaman dalam menggiring si kulit bundar di lapangan. Olahraga sepak bola menjadi salah satu kegemaran masyarakat Indonesia. Kini di era modern, sepak bola telah menjadi industri besar yang mampu menggerakkan sektor perekonomian.

Salah satu industri penting dalam sepak bola adalah industri sepatu, karena benda tersebut dibutuhkan oleh pemain baik profesional maupun penghobi ketika bermain bola. Di dalam negeri, sudah cukup banyak produsen sepatu sepak bola.

Produk sepatu bola lokal kini mengalami inovasi besar dalam hal bentuk, desain dan teknologi yang diterapkan, akan tetapi masih dalam harga yang terjangkau. Sehingga wajar sepatu lokal tetap mendapatkan hati penghobi dan pemain bola di Indonesia.

Berikut adalah beberapa merek sepatu bola lokal yang direkomendasikan :

1. Specs: Specs merupakan merek sepatu bola lokal yang telah lama berkecimpung dalam dunia sepak bola. Merek ini menawarkan sepatu bola dengan berbagai model dan teknologi yang dapat memenuhi kebutuhan para pemain. Salah satu sepatu bola Specs terbaik yang dapat kamu coba adalah Specs Lightrayz FG. Sepatu ini dibalut dengan perpaduan warna putih, jingga, dan hitam yang menarik mata. Bagian atasnya terbuat dari poliuretan (PU) sintetis dengan grafis yang kece. Bagian outsole-nya terbuat dari karet dan cocok untuk pemula. Dipercaya sebagai salah satu sepatu bola Specs paling ringan, Lightrayz FG cocok bagi pemain sepak bola yang mengandalkan kecepatan untuk melewati lawan-lawannya di lapangan rumput.

2. League: League adalah merek sepatu bola lokal yang populer di Indonesia. Merek ini menawarkan sepatu bola dengan desain menarik, kualitas yang baik, dan harga yang terjangkau.

3. Specs Made in Indonesia (MII): Specs MII adalah sub-brand dari Specs yang khusus diproduksi di Indonesia. Sepatu bola Specs MII menawarkan kualitas yang baik dengan harga yang lebih terjangkau.

4. Octa Futsal : Octa Futsal adalah merek sepatu futsal lokal yang berkualitas. Merek ini menawarkan sepatu futsal dengan desain yang trendy dan performa yang baik.

5. Munich : Munich adalah merek sepatu futsal lokal yang telah dikenal di Indonesia. Sepatu futsal Munich menawarkan kualitas yang baik dengan desain yang menarik.

6. Calcian: Calci adalah salah satu merek sepatu bola lokal yang menghadirkan banyak produk berkualitas, salah satunya Soccer Willow SC. Sepatu ini dilengkapi dengan teknologi yang diklaim bisa membuat penggunanya lebih mudah dalam mengontrol bola di lapangan. Di bagian atasnya terdapat lubang sirkulasi udara sehingga kakimu terhindar dari lembap. Untuk bagian sole-nya, salah satu sepatu bola Calci terbaru ini menggunakan bahan yang lentur dan awet. Harga sepatu bola Calci ini cukup terjangkau, yaitu mulai dari Rp389.000-an.

7. Ortus : Jika kamu ingin sepatu bola lokal yang desainnya seperti produk-produk mancanegara, cobalah Ortus Eight Catalyst Cypher SG. Perpaduan warna ungu, jingga, dan hitamnya cukup menarik perhatian. Selain itu, grafisnya yang kece membuat sepatu ini semakin menarik. Tidak hanya desainnya, ada banyak fitur dari sepatu bola Ortuseight ini yang tak boleh diremehkan. Pertama, ada Ort-Spine yang diklaim bisa melindungi telapak kaki dari cedera. Ada pula Ort-treX yang diklaim mampu menghasilkan akselerasi dan manuver cepat. Siapkan dana sekitar Rp449.000-an untuk memiliki Catalyst Cypher SG.

Penting untuk memilih sepatu bola yang sesuai dengan kebutuhan dan preferensi Anda, seperti tipe lapangan yang akan dimainkan, posisi bermain, dan kenyamanan. Pastikan juga untuk mencoba sepatu tersebut sebelum membeli, agar dapat memastikan ukuran dan kenyamanan yang sesuai.

 

Kategori :